Kamis, 15 Nov 2018
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Surabaya
1 PS Tira vs Persebaya 4

Hat-trick Da Silva Menangkan Persebaya

Jumat, 13 Apr 2018 23:34 | editor : Abdul Rozack

MEMBAUR: Para Bonek memasuki lapangan dan menghampiri para pemain Persebaya usai pertandingan melawan tim PS Tira pada pertandingan kompetisi Liga 1 2

MEMBAUR: Para Bonek memasuki lapangan dan menghampiri para pemain Persebaya usai pertandingan melawan tim PS Tira pada pertandingan kompetisi Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul, kemarin (13/4). (ANGGER BONDAN/JAWA POS)

Bantul - Persebaya Surabaya meraih poin penuh setelah menang 4-1 atas PS Tira pada lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (13/4).  David Da Silva layak disematkan status pemain terbaik pada pertandingan ini. 

Sempat gagal memetik tiga poin dalam dua partai beruntun, skuad Green Force  bangkit berkat hat-trick David Da Silva. Bahkan kini mereka ada di puncak klasemen Liga 1 2018.

Persebaya sempat memulai kompetisi dengan baik ketika mereka mengalahkan Perseru 1-0 di pekan pertama. Namun tiga poin yang didapatkan di Gelora Bung Tomo, Surabaya tidak diikuti dengan dua partai lain.

Ketika bertemu dengan Persela di Stadion Surajaya Lamongan, Persebaya hanya bermain imbang 1-1. Mereka tertolong oleh gol David Da Silva, setelah sempat tertinggal oleh gol Diego Assis.

Hasil seri itu dilanjutkan dengan kekalahan 1-2 dari Barito Putera. Padahal, Bajul Ijo bermain di kandang sendiri. Sempat unggul melalui Abu Rizal Maulana, Persebaya tumbang oleh dua gol balasan, Douglas Costa dan Paulo Sitanggang.

Menghadapi PS Tira, pemain asing asal Brasil yang sempat diragukan penampilannya ini tampil gemilang dengan mencetak hat-trick. Selain itu, pemain Brasil tersebut juga menjadi kreator gol yang dicetak Osvaldo Haay. 

Laga baru berjalan sekira tiga menit, Persebaya sudah mampu unggul. Lewat skema serangan balik, Da Silva sukses menjebol gawang PS Tira yang dikawal Syahrul Trisna Fadillah.

PS Tira yang tersentak dengan gol cepat Persebaya, langsung cepat merespons. Penetrasi Wawan Febrianto dari sisi kanan pertahanan Persebaya mengancam gawang. Sayang serangan tersebut hanya berbuah tendangan gawang.

Justru Persebaya yang kembali mencetak gol pada menit ke-26. Lolos dari jebakan offside, Da Silva menambah keunggulan tim tamu menjadi 2-0. Jelang turun minum Persebaya berhasil memperbesar keunggulan menjadi 3-0. Kali ini giliran Osvaldo Haay yang mencatatkan namanya di papan skor. Gol dari mantan pemain Persipura Jayapura itu tercipta setelah menyambar umpan silang mendatar dari David da Silva.

Mantan pemain Persipura Jayapura itu menerima umpan cantik David Da Silva yang tak mampu diantisipasi Syahrul Trisna.

Pada babak kedua, PS Tira sebenarnya diuntungkan dengan keluarnya Robertino Pugliara pada menit ke-51. Gelandang Persebaya itu diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua.

Meski bermain dengan 10 pemain, Persebaya Surabaya justru menambah skor setelah Da Silva mencetak gol ketiga. Sebelum pertandingan berakhir, PS Tira mendapat hadiah hiburan lewat gol Muhammad Dimas Drajat.

Ini adalah kemenangan kedua Persebaya dari empat pertandingan. Mereka kini memiliki tujuh poin. Jumlah angka tersebut sejajar dengan Persipura yang baru bertanding esok hari. Namun, Persebaya unggul dalam agresivitas gol. Skuad Green Force mencetak tujuh gol dan kebobolan empat kali. Sementara, Persipura memiliki perbandingan selisih gol 6-3.

Kebangkitan Persebaya akan diuji kembali ketika mereka menjamu  Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (22/4).(sam/pps/rak) 

(sb/sam/jek/JPR)

 TOP

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia