Minggu, 18 Nov 2018
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Gresik

Perkuat Tim Gelar Laga Home Perdana

Kamis, 12 Apr 2018 10:59 | editor : Aries Wahyudianto

Kegiatan latihan Persegres Putra belum lama dalam laga uji coba.

LATIHAN : Kegiatan latihan Persegres Putra belum lama dalam laga uji coba. (Yudhi/Radar Gresik)

KOTA - Persegres Putra hampir setiap minggu menggelar uji coba dengan lawannya. Kini, tim sepakbola kebanggan Gresik itu melakukan laga home perdana melawan Madiun United di Gelora Joko Samudro. Tim  asuhan Andik Ardiansyah dan Duani Pasatria ini akan penampilan perdana dengan Akademi WCP U18 di lapangan Kembangan. 

Sebelumnya, Persegres Putra harus mengakui ketangguhan tuan rumah Persibo Bojonegoro, Putra Giri dan sebagainya.  Pelatih Persegres Putra, Andik Ardiansyah, mengatakan, kesebelasannya dipersiapkan untuk jangka panjang. Untuk itu, 60 persen dihuni pemain usia 18 tahun dan 40 persen usia 20 tahun. "Sudah ada kemajuan yang menjanjikan dari pemain. Meski harus terus diperbaiki tapi kami optimistis bisa berbicara banyak di Liga 3 nanti," kata Andik.

Dikatakan, untuk persiapan laga home perdana itu, tidak ada strategi khusus. Namun, para atlet melakukan latihan hampir setiap mereka. Karantina serta gizi pun terus dipantau supata permainan mereka lebih baik lagi.  "Semakin hari tim ini menunjukkan progres yang baik. Kami sengaja memilih pemain yang masih muda untuk persiapan jangka panjang," ujar Andik.

Eks pemain Gresik United ini menilai dari serangkaian uji coba yang sudah dijalani, ada banyak perkembangan yang cukup signifikan. Manager Persegres Putra Rofiqi menambahkan, mulai dari rekrutmen hingga laga perdana, para atlet terus mengalami perkembangan yang sangat signifikan. “Targetnya juara, makanya terus kami maksimalkan pembinaannya,” pungkasnya. (han/ris)

(sb/han/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia