Jumat, 24 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Politik Surabaya

Khofifah Sempatkan Ziarah ke Makam Sunan Ampel sebelum Debat

11 April 2018, 13: 20: 56 WIB | editor : Wijayanto

KHUSUK: Khofifah Indar Parawansa (kanan) saat berziarah di makam Sunan Ampel.

KHUSUK: Khofifah Indar Parawansa (kanan) saat berziarah di makam Sunan Ampel. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA - Calon gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama tim pendukung berziarah ke makam Sunan Ampel, di Jalan Pegirian Surabaya, Selasa (10/4). Setelah berdoa bersama, Khofifah juga menyempatkan diri untuk menyapa warga sekitar untuk memohon dukungan.
Cagub nomor urut satu ini mengaku, ziarah wali salah satunya Sunan Ampel merupakan tradisi lama yang pernah dilakoninya di masa sekolah. Bahkan, kiai yang menjadi gurunya memberikan pesan untuk tetap mendoakan para wali dan mengunjungi makamnya. "Ziarah menjadi tradisi dan kebiasaan sejak SMP," ujarnya.
Khofifah menegaskan, ziarah bukanlah sebagai persiapan khususnya menghadapi debat pilgub yang diselenggarakan pada Selasa malam. Tapi hal itu menjadi kebutuhan spiritual yang diinginkannya. "Jika kita selalu bermunajat maka akan seiringan dengan barokah yang diberikan Allah SWT," ucapnya.
Terkait kesiapan debat, Khofifah dan pasangannya Emil Elistianto Dardak akan menghadapinya sesuai yang telah dilakukannya selama navigasi program Nawa Bhakti Satya yang berisi 9 program unggulan. "Program sudah kami persiapkan sejak lama dan bukan saat debat saja,” terangnya.
Menurutnya, sejumlah program akan dijalankannya saat terpilih untuk memimpin Jatim selama lima tahun mendatang. Harapannya, masyarakat Jatim bertambah makmur dan sejahtera. “Kita ingin kesejahteraan masyarakat Jatim meningkat dengan program yang akan kami jalankan nantinya,” pungkasnya. (vga/nug)
 

(sb/vga/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia