Senin, 09 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Razia Malam Cegah Aksi Kejahatan

10 April 2018, 12: 45: 10 WIB | editor : Wijayanto

OPERASI: Petugas melakukan pemeriksaan kendaraan yang terjaring razia malam di depan Kantor Kecamatan Rungkut Lama, Minggu (8/4).

OPERASI: Petugas melakukan pemeriksaan kendaraan yang terjaring razia malam di depan Kantor Kecamatan Rungkut Lama, Minggu (8/4). (IST)

Share this      

Surabaya - Upaya mencegah pelaku kejahatan beraksi di malam hari terus dilakukan. Kali ini Polsek Rungkut menggelar razia jalanan pada malam hari di depan kantor kecamatan Rungkut Lama Jalan Puskesmas Kalirungkut, Minggu (8/4).
Polisi menghentikan dan melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang melintas baik roda dua maupun roda empat. ”Pemeriksaan meliputi kelengkapan surat-surat kendaraan maupun kepemilikan barang yang mencurigakan,” terang Kapolsek Rungkut Kompol Esti Setija Oetami, Senin (9/4)
Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, polisi melayangkan surat tilang sebanyak 19 lembar kepada pengendara bermotor yang kedapatan melanggar lalu lintas. Namun terkait kepemilikan sajam, miras, handak, dan narkoba, tidak ditemukan dalam razia yang digelar malam hari tersebut.
Selain melakukan razia kendaraan bermotor, dalam giat razia jalanan itu polisi juga melakukan patroli mobile sekala besar melintasi daerah rawan aksi kejahatan. Rute yang dilalui adalah Jalan Raya Kalirungkut, Raya Rungkut Asri, Ir Soekarno. Dilintasi juga Jalan Rungkut Madya, Gununganyar, Rungkut Asri Tengah, Rungkut Asri Timur, Rungkut Alang-Alang, Kedung Asem, Medokan Ayu, Wonorejo, dan Kedung Baruk.
”Melalui kegiatan ini diharapkan selain untuk meminimalisir niat dan kesempatan pelaku kejahatan, sekaligus guna jaga kondusifitas kamtibmas,” pungkas Kompol Esti.(son/no)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia