Senin, 18 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo
Kiat Mengungkap Penyelundupan Ganja

Polisi Menyamar Jadi Tukang Parkir

08 April 2018, 19: 45: 08 WIB | editor : Lambertus Hurek

Tersangka Ilman ditahan karena kasus ganja di Sidoarjo.

Tersangka Ilman ditahan karena kasus ganja di Sidoarjo. (DOK)

Share this      

Tidak mudah menggagalkan upaya penyelundupan ganja di Kota Delta. Sebab, jaringan narkoba golongan satu ini tergolong rapi dan licin. Satresnarkoba Polresta Sidoarjo pun benar-benar memikirkan strategi untuk mencokok para pelaku.

Kasatresnarkoba Polresta Sidoarjo Kompol Sugeng Purwanto menuturkan, setelah mendapat informasi ciri-ciri tersangka, beberapa anggota diminta melakukan pengecekan di lapangan. Salah satunya ke alamat pengiriman di rumah tersangka, Ilman Barori, warga Desa Durungbedug RW 5, Kecamatan Candi. Beberapa polisi ditempatkan di Jalan Raya Juanda, Sedati.

 "Anggota sempat menyamar sebagai tukang parkir. Mereka melakukan pengintaian pada siapa saja yang masuk ke lokasi dan mengambil barang," tuturnya kemarin.

Polisi hanya berbekal informasi ciri-ciri tubuh tersangka. Laki-laki, tinggi, rambut panjang, dan memiliki tato. Selain itu, tidak ada informasi lain. Namun, saat tersangka mengambil barang, polisi mendapat ciri-ciri kendaraan yang digunakan tersangka. Ini mempermudah mengetahui tersangka. 

"Setelah mengetahui tersangka sudah masuk dan membawa keluar paket, kami langsung menangkapnya. 

Kami juga menyiagakan anggota di rumahnya untuk antisipasi jika tidak berhasil kami amankan di lokasi," tuturnya.

Seperti diberitakan, Polresta Sidoarjo menggagalkan penyelundupan ganja seberat 8,5 kilogram yang diamankan di Kantor Pos, Jalan Raya Juanda, Sedati, Selasa (27/3/2018), pukul 17.00. Pengiriman paket ganja sebanyak 10 bata ini ditujukan kepada Ilman Barori, warga Desa Durungbedug, RW 5, Kecamatan Candi.

Paket ganja itu ditujukan langsung ke alamat tersangka. Dari penyelidikan, tersangka Ilman disuruh oleh seseorang yang berada di Lapas Porong bernama Nanang. Orang ini merupakan napi narkoba. (gun/rek)

(sb/gun/rek/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia