Senin, 20 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

KA Serempet Mobil di Keboharan Krian

31 Maret 2018, 06: 01: 51 WIB | editor : Lambertus Hurek

SUDAH DIEVAKUASI: Kondisi mobil L 1266 WU usai tertabrak KA di Desa keboharan, Krian dan Mulyono (pengemudi mobil) mendapatkan perawatan di rumah sakit.

SUDAH DIEVAKUASI: Kondisi mobil L 1266 WU usai tertabrak KA di Desa keboharan, Krian dan Mulyono (pengemudi mobil) mendapatkan perawatan di rumah sakit. (GUNTUR IRIANTO/RADAR SIDOARJO)

Share this      

KRIAN-Kecelakaan yang melibatkan Kereta Api (KA) dengan mobil kembali terjadi di Sidoarjo. Kali ini di perlintasan KA tanpa palang pintu di Desa keboharan, Krian, Rabu (28/3). Sekitar pukul 17.00, sedang melintas KA Bima dan pada saat yang bersamaan juga melintas Toyota Calya nomor polisi L 1266 WU hendak menyeberang rel. Braaakkk…. KA pun menabrak mobil tersebut.

Namun beruntung, Mulyono, 52, pengemudi Toyota Calya itu selamat. Meski mobil yang dikemudikannya rusak berat atau ringsek, namun pria warga Siliragung, Banyuwangi yang merupakan karyawan HRD PT Java Pasific Krian itu hanya mengalami luka ringan, lecet di telapak tangan kanan dan punggung. Tetapi ia tetap dievakuasi ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis.

Kapolsek Krian Kompol Saibani mengatakan, kejadian tersebut bermula ketika mobil yang dikemudikan korban melintas dari arah SMPN 3 Krian menuju ke Desa Keboharan. Diduga korban hendak pulang seusai kerja. Sayangnya saat hendak melewati perlintasan kereta api (KA) tanpa palang pintu di wilayah tersebut, ia tidak menyadari ada KA hendak melintas.

“Dugaan sementara korban melintas tanpa melihat terlebih dulu ada KA yang melintas atau tidak,” katanya.

Saat mobil berada di tengah rel, dari arah Surabaya menuju ke Krian melintas KA Bima dengan kecepatan tinggi. Braakkk…. mobil pun terseret sekitar 10 meter. Mobil ditabrak di bagian kirinya. Mobil sempat terpental ke kiri rel tersebut dan langsung masuk ke semak-semak di sekitar rel tersebut. 

“Warga langsung menghubungi polsek dan membawa korban ke rumah sakit,” jelasnya.

Kompol Saibani menuturkan, pihaknya masih melakukan penyelidikan mengenai kejadian tersebut. “Insya Allah korban selamat meski mobil yang dikemudikannya ringsek di bagian kirinya. Saat ini kami masih menunggu bagaimana kondisinya,” katanya. (gun/jee)

(sb/gun/rek/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia