Minggu, 08 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Khoiri Tertangkap Usai Sedot Ganja

31 Maret 2018, 03: 05: 59 WIB | editor : Lambertus Hurek

Tersangka Khoiri diamankan polisi.

Tersangka Khoiri diamankan polisi. (dok)

Share this      

Setelah menangkap Mohammad Ali, saat meracik ganja di pinggir jalan sekitar Pasar Krian, polisi akhirnya meringkus M Khoiri, 20. Warga Desa Kedungrejo, RT 5 RW 1, Waru, ini tak lain teman tersangka M Ali.

Dari tangan Khoiri, polisi mengamankan barang bukti dua linting ganja seberat 1,78 gram dan satu poket ganja seberat 0,36 gram. Tersangka Khoiri dicokok setelah tersangka Ali mengaku janjian bersama temannya di lokasi penangkapan itu.

Kapolsek Krian Kompol Saibani mengatakan, informasi awal berasal dari tersangka Ali yang sudah diamankan lebih dulu. 

Beberapa jam kemudian anggotanya mencari tersangka Khoiri. Pria ini ternyata sudah berada di lokasi sambil menunggu Ali. "Tersangka kami tangkap di sekitar Pasar Krian," katanya.

Saat ditangkap, Khoiri baru saja menggunakan ganja. Ia sempat mengisap satu linting ganja yang dicampur tembakau. Dua linting ganja kemudian diamankan. "Ia mengaku mendapat barang tersebut dari G, yang juga menyediakan ganja untuk Ali. Ia mudah membeli ganja karena bertetangga dengan G," jelasnya.

Kepada polisi, tersangka Khoiri mengatakan, dirinya dan Ali hendak menuju ke Pacet untuk rekreasi. Rencananya mereka hendak berendam di kolam air panas yang terkenal itu. Sebelumnya mereka mengkonsumsi ganja lebih dulu untuk pemanasan.

"Tidak ada efeknya, selain pusing. Tapi habis itu badan bisa ringan dan senang saja bawaannya," ujar Khoiri. (gun/rek)

(sb/gun/rek/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia