Minggu, 08 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Ganja 8,3 Kg Dipesan dari Medan

31 Maret 2018, 03: 00: 59 WIB | editor : Lambertus Hurek

Terangka Khoiri diamankan karena kepemilikan ganja.

Terangka Khoiri diamankan karena kepemilikan ganja. (IST)

Share this      

Satresnarkoba Polresta Sidoarjo mengamankan seorang tersangka pemilik ganja berinisial IB. Warga Candi itu ditangkap setelah mengambil pesanan ganja miliknya di salah satu ekspedisi di Jalan Raya Juanda, Sedati. 

Polisi menyita 10 bata atau setara 8,3 kilogram ganja. Tersangka IB dan barang bukti ganja saat ini diamankan di Polresta Sidoarjo.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji menuturkan, anggotanya mendapat informasi dan langsung menyanggong di lokasi pengambilan paket. Tersangka IB pun datang dan mengambil paketnya. Begitu keluar dari kantor ekspedisi, polisi langsung menangkap tersangka. "Barang ini (ganja) dikirim melalui pesawat Lion Air," ujarnya.

Menurut Himawan, ganja seberat 8,3 kilogram ini diduga dikirim melalui Kota Medan. Tersangka memesan ke seseorang yang saat ini masih diselidiki. Ganja tersebut terbungkus kertas berlapis lakban warna cokelat. Barang haram ini kemudian dikemas menggunakan kardus. 

"Kami masih melacak pelaku yang mengirim ganja ini," jelasnya.

Satresnarkoba Polresta Sidoarjo mengembangkan kasus ini agar bisa menangkap pelaku lainnya yang menjadi jaringan tersangka IB. "Sementara ini masih satu tersangka yang diamankan. Ini masih dikembangkan. Semoga bisa menangkap jaringannya," harap Himawan. (gun/rek)

(sb/gun/rek/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia