Sabtu, 25 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Sidoarjo

Petenis Delta Gulung Tulungagung

31 Maret 2018, 02: 50: 59 WIB | editor : Lambertus Hurek

Petenis usia dini berlatih di Sidoarjo.

Petenis usia dini berlatih di Sidoarjo.

Share this      

Atlet-atlet tenis lapangan Kabupaten Sidoarjo menang telak saat uji coba melawan petenis Tulungagung di GOR Sidoarjo. Dalam 14 partai yang dipertandingkan, tim Sidoarjo memenangi 10 partai. Skor akhir 10-4 untuk keunggulan Kabupaten Sidoarjo.

Ketua Pelti Sidoarjo Wahyu Bima Dharta mengaku selalu menekankan para atlet tenis Sidoarjo agar tidak boleh menganggap remeh lawan. Termasuk Tulungagung yang di atas kertas lebih lemah. Dia berharap sparring tersebut bisa bermanfaat untuk kedua daerah menjelang pekan olahraga provinsi (porprov) tahun depan. Selain untuk meningkatkan prestasi atlet, juga sebagai upaya mengembangkan olahraga tenis di masyarakat.

Pria yang sudah 20 tahun menggeluti olahraga tenis lapangan ini menambahkan, laga persahabatan atau sparring bisa dipakai untuk mengevaluasi kemampuan atlet masing-masing. Kelebihan dan kekurangannya di mana saja. Menurut Wahyu, seorang atlet bisa berprestasi tidak hanya dari latihan yang maksimal dan rutin saja, tapi harus didukung dengan penyediaan sarana-prasana olahraga yang memadai.

Dia menilai lapangan tenis di Sidoarjo masih kurang ideal. Belum memenuhi spek yang berlaku di tingkat nasional. Ketua Pelti Kabupaten Tulungagung Winarto mengaku kemampuan atlet-atlet tenis Kabupaten Sidoarjo di atas Tulungagung. Karena itu, pihaknya memilih melakukan uji coba dengan atlet Sidoarjo. 

"Kami tidak kecewa dengan kekalahan ini. Kami sengaja memilih uji tanding dengan Sidoarjo karena kami ingin meningkatkan kemampuan pemain-pemain kami," kata Winarto. (sar/rek)

(sb/sar/rek/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia