Jumat, 06 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Pedagang Ayam Linting Ganja di Jalan Krian

30 Maret 2018, 20: 18: 20 WIB | editor : Lambertus Hurek

Tersangka Ali pengedar ganja di Krian.

Tersangka Ali pengedar ganja di Krian. (DOK)

Share this      

Mohammad Ali, 43, warga Desa Kedungrejo, Kecamatan Waru, diamankan anggota Polsek Krian. Pria yang sehari-hari berjualan ayam di Pasar Wadungasri, Kecamatan Waru, ini
tepergok melinting ganja di Jalan Krajan Stasiun, Kelurahan Krian, Kecamatan Krian.
Tersangka M. Ali diamankan di Polsek Krian beserta barang bukti dua poket ganja seberat 1.53 gram dan 0,70 gram, serta 16 kertas bungkus rokok.
Kapolsek Krian Kompol Saibani mengatakan, penangkapan tersebut bermula dari patroli yang dilaksanakan di kawasan Krajan Stasiun. Saat itu tersangka sedang asyik melinting kertas dengan tembakau. "Kami awalnya tidak curiga karena kami kira hanya tembakau. Namun, ternyata ada kandungan ganjanya juga," paparnya.
Setelah mengatahui di tembakau tersebut ada ganja, polisi langsung menangkapnya. Ali sempat terkejut, namun akhirnya pasrah. Apalagi, saat digeledah, ada dua kantong plastik ganja di sakunya. Ali akhirnya mengaku sengaja berhenti di sekitar Pasar Krian untuk melinting ganja dulu. Ini dilakukannya agar bisa mengendarai sepeda motor dengan santai.
Kompol Saibani mengatakan, tersangka Ali sudah lima tahun ini menggunakan ganja. Ia mendapat barang tersebut dari seseorang berinisial G. Harganya Rp 70 ribu per plastiknya. Ganja itu digunakan dengan dicampur tembakau. Tersangka Ali mengaku menggunakan ganja agar lebih fresh saat berendam di Pacet. "Kami masih menyelidiki G," tegas Saibani.
Tersangka Ali mengaku menggunakan ganja agar bisa cepat menuju ke Pacet. Meskipun usai menggunakan ganja kepalanya terasa pusing dan berkunang-kunang. "Enak kalau sambil bersepeda motor mengisap ganja," ujar Ali. (gun/rek)

(sb/gun/rek/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia