Minggu, 18 Nov 2018
radarsurabaya
icon featured
Events Surabaya

Siapkan Konsep Spesial untuk Rujak Uleg 2018

Rabu, 28 Mar 2018 16:47 | editor : Wijayanto

MERIAH: Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bersama Direktur Radar Surabaya Lilik Widyantoro bersama perwakilan sponsor dan undangan mengaduk rujak dalam cobek raksasa dalam Festival Rujak Uleg 2017.

MERIAH: Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bersama Direktur Radar Surabaya Lilik Widyantoro bersama perwakilan sponsor dan undangan mengaduk rujak dalam cobek raksasa dalam Festival Rujak Uleg 2017. (ABDULLAH MUNIR/RADAR SURABAYA)

SURABAYA – Festival Rujak Uleg 2018 siap digelar. Kegiatan tahunan yang bekerja sama dengan Radar Surabaya tersebut bahkan akan menyajikan konsep yang lebih spesial. Warga Surabaya akan disuguhkan festival rujak uleg yang lebih meriah dan menghibur.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Surabaya Widodo Suryantoro mengatakan, konsep Festival Rujak Uleg memang sedang dimatangkan. Konsep tersebut nantinya bisa membuat festival yang diselenggarakan setiap tahun itu lebih semarak. “Ada beberapa konsep yang ada dan akan kita naikkan untuk dipertimbangkan wali kota,” katanya kepada Radar Surabaya, Selasa (27/3).

Dia mengungkapkan, Festival Rujak Uleg salah satunya agar kuliner asli Surabaya ini tidak hilang di telan zaman. Maka Pemkot Surabaya perlu suatu upaya untuk melestarikannya. Salah satu upaya yang ada adalah dengan melaksanakan Festival Rujak Uleg. “Kami ingin festival ini nantinya melegenda,” imbuhnya.

Menurutnya, dengan konsep yang lebih matang maka diperkirakan warga Surabaya akan kembali tumplek blek di festival yang akan diadakan di kawasan Kembang Jepun tersebut. Karena itu, konsep yang saat ini dibuat akan lebih memanjakan untuk dinikmati dan bersantap bersama rujak uleg. “Festival ini adalah hiburan buat warga Surabaya,” jelasnya.

Jika konsep itu nanti disetujui oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, maka pemkot akan langsung mempersiapkan dengan matang. Bersama dengan sejumlah sponsor maka festival rujak uleg akan bisa semakin populer di Surabaya. “Kami tidak bisa bocorkan dulu konsepnya. Tunggu saja,” pungkasnya. (vga/nur)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia