Selasa, 16 Jul 2019
radarsurabaya
icon featured
Ekonomi

Diutamakan yang Dapat SMS Notifikasi

BRI Lakukan Penggantian Kartu ATM Nasabah

27 Maret 2018, 16: 01: 30 WIB | editor : Wijayanto

GANTI KARTU: Nasabah melakukan transaksi di ATM BRI di Kediri.

GANTI KARTU: Nasabah melakukan transaksi di ATM BRI di Kediri. (JPNN)

Share this      

Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus melakukan penggantian kartu ATM nasabah yang terindikasi skimming. Nasabah yang mendapatkan pesan singkat (SMS) dari Bank BRI diminta menyegerakan ke kantor cabang Bank BRI terdekat untuk melakukan penggantian kartu tanpa dikenakan biaya apapun. Pemblokiran kartu dilakukan hanya pada kartu yang terindikasi skimming sebagai tindakan preventif untuk melindungi dana nasabah. 
Corporate Secretary Bank BRI Bambang Tribaroto mengungkapkan, hingga Senin (26/3) siang seluruh Kantor Cabang BRI masih melayani permintaan tersebut.
“Sejak hari Jumat kami sudah melayani pergantian kartu ATM, dan pada akhir pekan kami juga membuka layanan khusus terkait pergantian kartu,” ujarnya. 
Bank BRI mengnonaktifkan sebagian kartu nasabah yang diduga pernah digunakan untuk bertransaksi di lokasi ATM yang diindikasikan terkena skimming.
Bank BRI akan mengutamakan pergantian kartu ATM secara gratis bagi nasabah yang mendapatkan pemberitahuan pemblokiran kartu melalui SMS Blast/SMS Notifikasi.
“Untuk nasabah yang tidak mengalami pemblokiran kartu ATM ataupun tidak mendapatkan SMS Notifikasi, dapat kami pastikan kartu ATM BRI mereka aman dan tidak perlu bagi nasabah untuk datang ke unit kerja Bank BRI dan mengganti dengan kartu ATM yang baru,” imbuhnya. 
Bambang meminta  maaf kepada nasabah apabila kenyamanan para nasabah terganggu dalam proses melakukan pergantian kartu ATM yang terblokir di unit kerja BRI.
“Bagi para nasabah yang telah mengganti nomor ponsel, kami juga menghimbau agar segera mendatangi unit kerja Bank BRI untuk memperbarui data pribadi berupa nomor handphone agar dapat menerima SMS Blast atau SMS Notifikasi Bank BRI.  Agar di masa yang akan datang, Bank BRI tidak mengalami kesulitan jika ingin menghubungi para nasabah” ungkap Bambang. 
Bank BRI  menghimbau nasabah  tidak panik dan tidak harus datang ke unit kerja Bank BRI untuk mengganti kartu, jika nasabah tidak menerima SMS  Notifikasi karena kartu nasabah tersebut dipastikan aman dan kartu tersebut masih dapat dipergunakan sebagaimana mestinya. (mna/hen)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia