Jumat, 16 Nov 2018
radarsurabaya
icon featured
Gresik
MLAKU BARENG HUT GRESIK KE-531

Dimeriahkan Pawai Busana Hijabers dan Komunitas

Kamis, 22 Mar 2018 09:29 | editor : Aries Wahyudianto

Komunitas Hijabers Gresik bakal memeriahkan Mlaku Bareng Forkopimda

SEMANGAT: Komunitas Hijabers Gresik bakal memeriahkan Mlaku Bareng Forkopimda (Esti/Radar Gresik)

Acara Mlaku Bareng bersama Forkopimda Minggu pagi di Stadion Gelora Joko Samudro bakal meriah. Selain diikuti puluhan ribu peserta, juga ada pentas peragaan busana dan aneka tarian. Juga tak kalah ketinggalan, festival durian yang begitu menggoda.

HIBURAN karnaval dan peragaan busana disampaikan Wakil Bupati Gresik, Moh Qosim. Menurutnya, kegiatan postif ini bisa menjadi warna berbeda dan menambah hiburan pada Mlaku Bareng Forkopimda. Selain itu, melalui unjuk produk kreasi anak muda dan sekolah ini, bisa dijadikan wadah masyarakat khususnya pemuda yang memiliki potensi dan bakat di bidang fashion.

“Kreativitas masyarakat berkembang, terhibur dan tentunya menubuhkan kebanggaan warga terhadap daerahnya ini,” ujar Wabup Qosim.

Kepala Dispora Gresik, Jaerudin menjelaskan, nanti komunitas Hijabers akan mengerahkan anggotanya untuk memperagakan busana serta kreasi daur ulang. "Jadi nanti, akan ada pemandangan yang menarik dengan kostum mereka yang menarik,” terang Jaerudin.

Disebutkan, Komunitas Hijabers Gresik, Gresik Costume Carnival akan memamerkan kreasi baju daur ulang mereka. “Para pegiatan komunitas, khususnya para pemuda ini nantinya akan berbaur bersama masyaakat mengiringi pembukaan Melaku Bareng Forkopimda,” terangnya.

Dijelaskan, mereka mengenakan pakaian khas sesuai dengan kreasi mereka. Seperti GCC akan mengenakan kostum karnaval andalan mereka. Kemudian puluhan siswa dengan berbagai kreasi daur ulang. "Gresik juga memiliki banyak sekolah adiwiyata yang memiliki koleksi dan kreatifitas daur ulang dalam bentuk pakaian atau fashion.  Termasuk Komunitas Hijabers Gresik yang menonjolkan identitas Gresik kota santri. Yakni konsisten mengenakan fashion muslim," kata dia.

Sementara itu, Uly Darojah, Presiden Hijabers menjelaskan, nanti sekitar 20 anggotanya mengenakan busana kasual . Mereka akan ikut pembukaan serta berbaur dalam kegiatan Mlaku Bareng Forkopimda.

Terpisah Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Gresik Mighfar Syukur mengatakan, kehadiran para komunitas menjadi ajang unjuk kreatifitas. Apalagi, melalui hiburan dan penampilan menarik para komunitas ini.

Ditambahkan, masyarakat bisa menjadikan kelompok dengan aktifitas positif para pemuda ini sebagai sumber inspirasi. Termasuk, menunjukkan identitas Gresik di dalamnya. “Misal untuk costum carnaval yang mengenakan berbagai ornamen Gresikan, seperti Gapura, kemudian daur ulang yang dibuat dengan berbagai bahan bekas, hingga identitas santri yang tetap fashionable dari komunitas hijab,” terang dia.

(est/ris)

(sb/est/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia