Jumat, 24 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Edarkan Pil LL, Pemilik Warkop di Krian Ditangkap

19 Maret 2018, 16: 50: 48 WIB | editor : Lambertus Hurek

Tersangka Heru Setiawan diamankan Polsek Krian.

Tersangka Heru Setiawan diamankan Polsek Krian. (IST)

Share this      

Heru Setiawan, 38, warga Dusun Kalangan, Desa Jatikalang, Kecamatan Krian, ditangkap polisi karena mengedarkan pil LL. Pemilik warkop ini ditangkap saat berada di warungnya.
 Ketika digeledah, polisi menemukan 1.680 butir pil LL dalam dua bungkus plastik di dalam tasnya. Hingga saat ini polisi masih menyelidiki dari mana tersangka mendapatkan pil penenang tersebut.
 Kapolsek Krian Kompol Saibani menuturkan, penangkapan tersangka Heru bermula ketika anggotanya melakukan patroli di sekitar lokasi warkop di Jatikalang. Saat itu polisi mendapat kabar jika yang bersangkutan mengedarkan pil LL. Polisi pun langsung menggerebek warung kopi milik tersangka.
"Saat kami tangkap, ia sempat berkelit. Namun, ketika kami geledah, akhirnya ditemukan pil tersebut. Kami masih mengejar siapa yang pemasoknya," tutur Saibani.
Kepada polisi, tersangka Heru mengatakan bahwa barang haram tersebut pesanan dari seseorang yang ia kenal melalui Facebook (FB) bulan lalu. Wanita tersebut meminta tolong untuk mencarikan pil LL. Tersangka tidak langsung menerima permintaan tersebut. Ia masih menanyakan terlebih dulu untuk apa.
"Katanya, wanita itu butuh uang sehingga diminta untuk mencarikan pil LL ini," papar Saibani.
Merasa kasihan, tersangka pun mencarikan pil tersebut. Ini setelah dia menerima uang Rp 650 ribu dari teman ceweknya yang diketahui tinggal di Kelurahan Krian. Setelah menerima uang, ia langsung memesan ke temannya dengan sistem ranjau. Selanjutnya, transaksi dengan mengambil pil yang dipesannya dari seseorang yang tidak ia kenal.
"Saya langsung membawanya ke warung untuk memberikan pesanan tersebut. Tapi sudah keburu ditangkap polisi. Uang pembelian juga masih kurang. Harusnya Rp 700 ribu, tapi diberi Rp 650 ribu," katanya lirih. (gun/rek)   

 

(sb/gun/rek/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia