Minggu, 23 Feb 2020
radarsurabaya
icon featured
Features Surabaya

Lomba Tari Trandmorance 2018, Antusianme Lestarikan Budaya

19 Maret 2018, 11: 00: 59 WIB | editor : Abdul Rozack

at R A a KTIFtif: Kelompok tari dari grup Goong Prada Mmanagemen (GPMm) beraksi dihadapan juri dalam lomba tari Ttrandmorance 2018 antar pelajar, maha

at R A a KTIFtif: Kelompok tari dari grup Goong Prada Mmanagemen (GPMm) beraksi dihadapan juri dalam lomba tari Ttrandmorance 2018 antar pelajar, mahasiswa dan umum se-Jatim di halaman STIEtie Perbanas Surabaya, Mminggu (18/3). (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA – Kesenian tari tradisional pada saat ini mulai jarang di gemari oleh generasi milenial. Tapi tidak pula tak ada yang tertarik pada seni tari tradisional. Hal itu dibuktikan di dalam lomba tari Trandmorance 2018 yang diadakan oleh STIE Perbanas Surabaya.Puluhan peserta dengan antusias mengikuti lomba tersebut, sedang puluhan lainnya menyaksikan acara itu. 

Dengan mengusung tema You Live as Long, as You Dance, para muda-mudi sangat antusias mengikuti perlombaan ini. Lomba tari perpaduan antara tradisional dan modern ini diikuti oleh puluhan peserta dari seluruh Jawa Timur seperti Surabaya, Malang, Sidoarjo, Gresik, dan masih banyak lainnya.

 “Acara ini digelar untuk menyediakan wadah positif dalam rangka meningkatkan kreativitas yang dimiliki oleh para generasi muda di bidang seni tari, baik tari tradisional, modern, maupun kotemporer,” papar Windy Cyndiana selaku ketua pelaksana acara di Lapangan Kampus 1 STIE Perbanas Surabaya, Minggu, (18/3).

Sementara itu Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama STIE Perbanas Sasongko Budisusetyo menuturkan, seluruh peserta bersaing untuk memperebutkan sejumlah kejuaraan sesuai kategori masing-masing. Kategori yang ditetapkan yakni tari tradisional, modern dance, dan K-Pop dance cover. Tujuan di adakannya perlombaan ini adalah sebagai pengenalan budaya lebih dalam mengenai seni tari tradisional dan perkembangan seni tari modern. 

“Agar ada yang baru dari tahun ke tahun, dan sebagai pengenalan budaya, terutama UKM Seni Tari Perbanas ini selalu di kenal oleh masyarakat,” tandasnya. (gin/nur)

(sb/jpg/jek/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia