Sabtu, 25 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya
Bonek Wani Tertib Lalu Lintas

Polrestabes Gandeng Bonek Kampanye Safety Riding

12 Maret 2018, 21: 47: 23 WIB | editor : Abdul Rozack

TERTIB BERLALU LINTAS: Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan (dua dari kanan) bersama Bonek konvoi safety riding, Minggu (11/3).

TERTIB BERLALU LINTAS: Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan (dua dari kanan) bersama Bonek konvoi safety riding, Minggu (11/3). (HENDRIK MUCHLISON/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA– Upaya mengajak masyarakat untuk tertib lalu lintas terus digalakkan oleh Polrestabes Surabaya. Kali ini Kapolrestabes Surabaya menggandeng supoter Persabaya Bonek dalam giat sosialisasi dan konvoi Safety Riding, Jumat (11/3). Mengusung jargon Bonek Wani Tertib Lalu Lintas, acara dimulai di Mapolrestabes Surabaya pukul 09.00.

Acara diawali dengan sambutan dari Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan yang disambung dengan sambutan dari perwakilan Bonek. Setelah acara sambutan, dilanjutkan dengan sosialisasi safety riding. Dalam sesi itu empat perwakilan dari Bonek menjajal lintasan uji safety riding yang digelar di halaman Mapolrestabes Surabaya. 

Bagi yang mampu melewati lintasan dengan mulus langsung mendapatkan hadiah berupa helm yang disematkan langsung oleh Kapolrestabes Surabaya.

Lalu, sesi selanjutnya adalah kuis safety riding. Perwakilan Bonek diberi sejumlah pertanyaan seputar rambu–rambu lalu lintas. Hadiah helm gratis juga diberikan bagi Bonek yang berhasil menjawab dengan benar.

Kemudian acara dilanjut dengan konvoi dari Mapolrestabes Surabaya melintasi Jalan Pahlawan, Jalan Tunjungan menuju Rolak Out Bond Jambangan Surabaya.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan menjelaskan, tujuan diadakannya kegiatan ini untuk mengkampanyekan masalah keselamatan dalam berlalu lintas. ”Kita ajarkan kepada Bonek semua agar masalah keselamatan adalah yang utama,” terang Kombes Pol Rudi Setiawan.

Lalu, yang kedua adalah upaya untuk merubah citra Bonek yang selama ini dipandang kurang tertib di dalam masyarakat. ”Kita bangun imej Bonek zaman now, wani tertib mengutamakan keselamatan berlalulintas,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu perwakilan Bonek menyampaikan ungkapan terima kasih atas diadakanya kegiatan tersebut. ”Salut sudah kasih kesempatan buat teman-teman Bonek dalam acara ini. Harapannya teman-teman Bonek bisa berubah untuk tertib lalu lintas agar tidak ada lagi kecelakaan saat mendukung Persebaya,” imbuh Tessy Bonek. (son/no)

(sb/jpg/jek/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia