Jumat, 24 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Sebelum Terlindas, Fitriyah Teriak Minta Tolong dari Kolong Truk

08 Maret 2018, 10: 00: 27 WIB | editor : Abdul Rozack

TRAGIS: Jenazah korban Romadlotul Fitriyah dievakuasi petugas Linmas dan polisi.

TRAGIS: Jenazah korban Romadlotul Fitriyah dievakuasi petugas Linmas dan polisi. (istimewa)

Share this      

SURABAYA-Warga yang tinggal di sekitar Jalan Manukan Wetan nomor 60, Tandes digegerkan dengan peristiwa kecelakaan maut, Rabu siang (7/3). Kecelakaan melibatkan Honda Beat dengan nopol L S 6199 FC yang dikendarai Romadlotul Fitriyah, 29, warga Dusun Mojo, Mojoagung RT 2 RW 03, Soko Tuban. Lawannya truk Tronton dengan nopol L 9464 yang dikemudikan Dodik Suharyanto, 40, warga Desa Kraton RT 15 RW 03 Krian Sidoarjo. Akibatnya pengendara Honda Beat warna merah jambu asal Tuban tersebut tewas setelah dilindas truk.

Peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 13.30. Saat itu korban melaju ke arah timur dengan kecepatan sedang. Tiba-tiba ketika sampai di Jalan Manukan Wetan nomor 60, korban berusaha menyalip truk dari kanan. Namun karena kondisi jalan licin, korban terjatuh dari motor. Kemudian korban masuk di kolong truk yang berjalan searah. 

Saat itu dari keterangan saksi, korban sempat teriak minta tolong ketika berada di kolong truk. Namun teriakan korban sudah tidak mampu didengar sopir truk. 

Kemudian selang beberapa detik, tubuh korban dilindas truk yang berjalan di tengah guyuran hujan. Akibatnya korban langsung tewas di lokasi dengan kondisi luka yang cukup mengenaskan. Melihat kecelakaan tersebut, lantas pengguna jalan dan beberapa warga sekitar sontak heboh dan beberapa warga histeris. 

"Korban tewas di lokasi setelah terlindas truk. Karena kondisi jalan licin yang membuat korban terjatuh saat akan nyalip," kata Kanit Laka Lantas Polrestabes Surabaya, AKP Bayu Halim Nugroho, Rabu (7/3). 

Warga yang tahu akan kejadian itu lantas melapor ke polisi dan pihak Linmas. Polisi yang sudah mendapatkan laporan lantas menuju tempat kejadian peristiwa dan melakukan olah TKP. "Selesai olah TKP jenazah korban dibawa ke kamar mayat RSUD dr Soetomo untuk dimintakan visum," jelasnya. 

Untuk pengemudi truk, kata Bayu, langsung dimintai keterangan. Sedangkan untuk kendaraan yang terlibat kecelakaan lantas diamankan oleh pihak Unit Laka Polrestabes Surabaya.(rus/no) 

(sb/rus/jek/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia