Jumat, 06 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle Sidoarjo

Gali Potensi Wisata dengan Delta Carnival

08 Maret 2018, 03: 00: 59 WIB | editor : Lambertus Hurek

Tarian khas Jenggolo ikut memeriahkan pawai budaya di Alun-Alun Sidoarjo.

Tarian khas Jenggolo ikut memeriahkan pawai budaya di Alun-Alun Sidoarjo.

Share this      

Kemeriahan dalam rangka Hari Jadi Ke-159 Kabupaten Sidoarjo terus berlanjut. Minggu (18/3) mendatang, Pemkab Sidoarjo bersama Radar Sidoarjo bakal menggelar karnaval bertajuk Delta Carnival.

Kepala Bidang Pariwisata, Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Sidoarjo Wahyu Utami mengatakan, start dilakukan di alun-alun dan finish di Gelora Delta Sidoarjo. Kegiatan ini bertujuan untuk menggali potensi wisata yang ada di Kabupaten Sidoarjo. 

“Utamanya sejarah dan kebudayaan yang ada di wilayah Sidoarjo. Juga memotivasi para pelaku seni agar lebih semangat lagi menciptakan ide-ide kreatifnya dalam mengembangkan seni dan budaya,” kata Wahyu Utami usai technical meeting di kantor Pemkab Sidoarjo, Rabu (7/3).

Menurut Utami, karnaval ini akan diikuti masyarakat bersama semua organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Sidoarjo. Karnaval dikemas lebih menarik sebagai salah satu ikon wisata Kota Delta. "Ini tentu saja membutuhkan dukungan berbagai pihak, termasuk seniman dan generasi muda,” katanya.

Selain dimeriahkan oleh sejumlah artis, kegiatan ini juga menggandeng UKM yang ada di Kabupaten Sidoarjo. Mereka bisa memamerkan produk-produk khasnya. Ada juga komunitas desainer Tuban dan komunitas warga Trenggalek yang tinggal di Sidoarjo.

Utami mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan kegiatan ini dengan baik. Agar nantinya bisa berjalan lancar. “Kamu juga mohon dukungan dari semua pihak demi lancarnya kegiatan ini,” pungkasnya. (mus/rek)

(sb/gun/rek/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia