Minggu, 08 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Vicky Debt Collector Ditangkap Bawa Ganja

25 Februari 2018, 17: 08: 57 WIB | editor : Lambertus Hurek

GUNTUR IRIANTO/RADAR SIDOARJO  KESANDUNG NARKOBA: Tersangka Vicky Muhammad yang diamankan di Polsek Wonoayu.

GUNTUR IRIANTO/RADAR SIDOARJO KESANDUNG NARKOBA: Tersangka Vicky Muhammad yang diamankan di Polsek Wonoayu.

Share this      

Vicky Muhammad, 36, warga Sawahan Baru I, Surabaya ditahan di Polsek Wonoayu. Pada Jumat (23/2) lalu, ia kedapatan membawa 0,9 gram ganja yang disimpan di tasnya. Pria yang juga menjadi debt collector ini ditangkap di depan minimarket di Jalan Raya Jenggolo, Kecamatan Buduran.

Kanitreskrim Polsek Wonoayu Ipda Sigit mengatakan penangkapan bermula ketika personel Reskrim Polsek Wonoayu mendapat informasi jika ada pengedar ganja di wilayah Buduran. Berdasarkan ciri-ciri yang didapat, polisi mendatangi lokasi dan melakukan pengintaian. Saat itu tersangka datang mengendarai sepeda motor dari arah Desa Buduran menuju ke Jalan Raya Jenggolo. 

“Kami menguntitnya terus hingga tersangka berhenti di depan minimarket,” ujar Ipda Sigit.

Saat berhenti ini tersangka langsung didatangi. Awalnya ia tidak mau dan berkelit. Hingga akhirnya polisi memintanya membuka tas serta mengeluarkan seluruh isinya. Dari sini ditemukan bungkusan yang kemudian diminta untuk dibuka oleh tersangka sendiri.

“Tersangka tidak bisa berkelit karena saat dibuka bungkusan tersebut berisi ganja. Saat kami timbang ganja tersebut seberat 0,99 gram," katanya.

Meskipun awalnya disinyalir tersangka sebagai pengedar ganja, namun dari hasil penyidikan ia mengaku menggunakannya sendiri. Ganja tersebut didapat dari temannya di wilayah Surabaya. “Tersangka ngakunya hanya pemakai. Namun, dari gelagatnya kami tidak percaya begitu saja. Ini masih kami lakukan penyelidikan lebih mendalam terhadap tersangka," jelasnya. (gun/jee)

(sb/gun/rek/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia