Senin, 18 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Gotong Royong Perbaiki SDN Wage 2

25 Februari 2018, 16: 49: 10 WIB | editor : Lambertus Hurek

Sejumlah tentara memperbaiki SDN Wage 2 yang rusak.

Sejumlah tentara memperbaiki SDN Wage 2 yang rusak. (mus purmadani/radar sidoarjo)

Share this      

Personel gabungan yang terdiri dari anggota Koramil 0816/14 dan Polsek Taman serta sejumlah ibu-ibu Komite melakukan gotong royong membersihkan puing-puing akibat diterjang angin di SDN Wage 2, Kecamatan Taman, Jumat (23/2). Wakil Ketua Komite SDN Wage 2 Syakhira mengatakan perbaikan ini merupakan inisiatif dari wali murid. 

“Wali murid memberikan sumbangan untuk membeli genting maupun asbes. Kelas itu sebenarnya digunakan untuk kelas 6 dan sebentar lagi Unas. Kami tidak pelajaran mereka terganggu,” ujarnya. 

Hal senada juga disampaikan Kepala Desa Wage Bambang Heri Setiono. Menurutnya gerak cepat ini dilakukan agar murid-murid bisa kembali belajar dengan normal. Diungkapkan, kerja bakti kali ini dirinya bekerja sama dengan 20 anggota Koramil 0816/14 dan 15 anggota Polsek Taman serta 20 ibu-ibu Komite SDN Wage 2. “Ini merupakan salah satu bentuk peduli dari kami,” jelasnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sidoarjo Asrofi mengatakan, meski perbaikan SDN Wage II saat ini sudah berjalan, pihaknya tetap memberikan bantuan. Dalam waktu dekat, bantuan dari Pemkab dipastikan akan segera cair, kemungkinan besar pekan depan sudah bisa digunakan. "Laporan sudah disampaikan ke Pak Bupati," katanya.

Anggaran yang diajukan untuk perbaikan mencapai Rp 15 juta. Dana tersebut digunakan untuk memperbaiki atap ruangan yang rusak. Salah satunya adalah atap ruang perpustakaan.

Sementara itu, cuaca buruk diperkirakan masih berpotensi menerjang kawasan kota delta. Angin kencang dan hujan deras akan mengguyur Sidoarjo hingga akhir bulan. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) meminta warga bersiap menghadapi bencana.

Kepala BPBD Dwidjo Prawito mengatakan, potensi bencana di Sidoarjo masih cukup besar. Menjelang akhir bulan, intensitas hujan deras serta angin kencang semakin tinggi. Dia meminta seluruh warga Sidoarjo tetap waspada.”Kami sudah sampaikan ke seluruh kecamatan untuk selalu waspada bencana,” ujarnya. (mus/nis/jee)

(sb/rek/rek/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia