Jumat, 06 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Lagi, Nyeberang Rel, Tersenggol KA di Sidoarjo

22 Februari 2018, 03: 20: 59 WIB | editor : Lambertus Hurek

Lagi, Nyeberang Rel, Tersenggol KA di Sidoarjo

Selang sehari setelah peristiwa Chyntia Martha Agus Darsana, 27, warga Desa Ketajen RT 3 RW 2, Gedangan, yang tertabrak Kereta Api (KA), kejadian yang sama terjadi kembali. Kali ini di Dusun Malangbong, Desa Kepunten, Tulangan. Korbannya adalah Ratnatul Insiyah, 27, warga Desa Janti RT 1 RW 2, Kecamatan Tulangan.

Namun yang berbeda, Chyntia tewas setelah terseret KA sejauh 30 meter, sedangkan Ratnatul Insiyah selamat. Meski terpental dari motor Honda Beat nomor polisi W 3043 YW yang dikendarainya, perempuan ini hanya mengalami luka-luka.

Peristiwa ini terjadi Rabu (21/2) sekitar pukul 06.00. Kejadian tersebut bermula ketika karyawan PT Young Tree, Desa Pilang Wonoayu ini hendak berangkat kerja. Sehari-harinya ia memang melintas di perlintasan tanpa palang pintu di Desa Kepunten, Tulangan itu.

Kapolsek Tulangan AKP Nadzir Syah Basri menerangkan pagi itu sekitar pukul 06.00, seperti biasanya korban melintas di perlintasan tersebut. Namun, saat itu korban diduga tidak tengok kanan-kiri melihat apakah akan ada KA lewat.

“Saat itu bersamaan ternyata ada KA Jenggala dari arah Tarik menuju ke Sidoarjo,” ungkapnya.

Korban yang mengendarai motor sebetulnya sempat melintas. Namun belum sepenuhnya motornya melewati rel, KA sudah melintas dan menabrak bagian belakang motor yang dikendarainya. Korban dan motornya pun terjatuh. Ia terlempar masuk ke area persawahan.

“Warga yang mengetahui segera memberikan pertolongan dan melaporkannya ke kami,” jelasnya.

Korban langsung dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan. Polisi kemudian melakukan Olah Tempat Kejadian (TKP). “Kemungkinan korban tidak berhati-hati saat menyeberang rel. Selama ini perlintasan tersebut memang digunakan warga untuk memotong jalan namun berbahaya karena tidak ada palang pintunya,” jelasnya. (gun/jee)

(sb/gun/rek/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia