Jumat, 24 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle Gresik

Pendapatan Baru dari Doodle

05 Februari 2018, 13: 43: 22 WIB | editor : Aries Wahyudianto

Robiatul Adawiyah

Robiatul Adawiyah (Esti/Radar Gresik)

Share this      

BERAWAL dari keisengan menggambar doodle art dengan kertas skripsi yang tak terpakai,  kini malah jadi sumber pendapatan baru. Kegiatan itulah yang dijalani  Robiatul Adawiyah, mahasiswi tingkat akhir di jurusan pendidikan non formal. Dia berhasil mengembangkan kesenian doodle menjadi uang. Sebelumnya, hanya menjadi penikmat seni doodle dan jadi perajin saja.

“Awalnya dari pada kertas revisi dibuang maka saya manfaatkan. Karena hobi menggambar juga,” ungkap perempuan asal Benjeng ini.

Berbagai doodle art yang ia buat, memiliki banyak varian. Mula dari doodle character, fantasi, hewan hingga floral. Menurutnya, melalui doodle art membuat waktu kosongnya lebih produktif dan positif. “Daripada kertas dihambur-hamburkan, akhirnya saya buat banyak lukisan dan saya share ke media sosial dan banyak menarik minat konsumen loh,” terang Wiwik sapaan akrabnya.

Diakui, bisnis yang kini ia jalankan berkembang menjadi bisnis gift atau hadiah. Dan ini menjadi sumber pendapatan baru dari hobinya. Meski begitu dirinya harus tetap membagi waktu dengan baik agar tidak mengganggu kuliah. “Selain kerja cepat saya juga harus membagi waktu,” kata dia.

Ia mengaku bisa menggambar dan menyelesaikan puluhan order di tengah malam. Menurutnya, berkarya sesuai dengan pesanan pelanggan dengan baik adalah saat suasana hening. “Suasana itu membuat banyak inspirasi berdatangan, tentunya dengan dukungan referensi sebelumnya, seperti dari majalah, hingga media sosial,” imbuhnya. (est/ris)

(sb/est/ris/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia