Kamis, 23 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Politik Sidoarjo

Pantau Kerja PPDP di Semua Kecamatan

02 Februari 2018, 03: 50: 59 WIB | editor : Lambertus Hurek

Nanang komisioner KPU Sidoarjo.

Nanang komisioner KPU Sidoarjo. (DOK)

Share this      

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Sidoarjo melakukan monitoring kerja Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) terkait coklit yang sudah berlangsung selama 13 hari.  Di hari pertama dalam proses monitoring ini, KPU melakukan pemantauan di empat kecamatan yaitu Kecamatan Tarik, Balongbendo, Krian, dan Wonoayu, Kamis (1/2). 

“Monitoring ini akan berlangsung selama lima hari dan di seluruh Kecamatan di Sidoarjo,” ujar Komisioner KPU Sidoarjo Divisi Hukum Nanang Haromin.

Kecamatan Tarik dimonitoring oleh Divisi Perencanaan dan Data Abdillah Adhi bersama Sekretaris KPU Sulaiman dan Kecamatan Balongbendo dimonitoring langsung oleh Ketua KPU Zainal Abidin bersama staf perencanaan dan data Amma Abriansyah. Sedangkan Kecamatan Krian dimonitoring oleh Divisi Teknis Miftakul Rohma bersama Kasubbag Teknis dan Humas Abdul Taufik. Sementara itu di Wonoayu dimonitoring oleh Divisi Hukum Nanang Haromin bersama Kasubbag Program dan Data Yuni Rismawati.

Nanang mengatakan dalam monitoring dan pemeriksaan kerja PPDP ini terdapat kriteria penentuan sample yang sudah ditentukan oleh KPU Sidoarjo. “Monitoring dilakukan, untuk memastikan apakah PPDP sudah melaksanakan tugas dengan baik dan benar. Sebagai penanggung jawab pelaksanaan Pilgub mendatang, maka KPU tetap memantau semua pelaksanaan tahapan yang dilakukan PPK dan PPS serta PPDP," katanya.

Dia berharap semua pelaksanaan tugas PPDP berjalan dengan baik sesuai aturan yang berlaku. “Agar semua yang memiliki hak pilih terakomodir dalam daftar pemilih," lanjutnya kemudian. 

Nanang mengatakan pula, dari hasil monitoring tersebut, tidak ditemukan kendala. Meski demikian ia berharap dukungan dari PPK, PPS dan PPDP untuk bekerja sesuai jadwal, tahapan dan program yang sudah ditetapkan. “Agar nantinya proses Pemilu bisa berjalan lancar,” pungkasnya. (mus/jee) 

(sb/rek/rek/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia