Jumat, 24 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Gresik

Kalahkan PGN Popsivo, Petrokimia Tak Bisa Diremehkan

31 Januari 2018, 09: 22: 28 WIB | editor : Aries Wahyudianto

Atlet Petrokimia Gresik saat latihan di home base mereka.

Bersemangat : Atlet Petrokimia Gresik saat latihan di home base mereka. (Hany/Radar Gresik)

Share this      

KOTA -Turnamen Proliga 2018  yang mempertemukan Gresik Petrokimia  dengan PGN Popsivo Polwan berlangsung dramatis. Pertandingan yang berlangsung pekan lalu di Yogjakarta, membutikan tim putri Petrokimia masih tangguh. PGN Popsivo Polwan tunduk  dengan perjuangan tanpa lelah.

Pada set pertama anak asuh dari Ayip Rizal berhasil mencuri angka dari Petrokimia Gresik dengan skor 25-18. Namun, tertinggal 1-0, Petrokimia Gresik menyerang dengan bola cepat dan mampu unggul 18-25, kedudukan sana kuat 1-1. Skor di set ketiga diraih Petrokimia 25-22. Tertinggal 2-1, Popsivo bangkit. Di set keempat bisa meraih kemenangan 25-20.

Posisi nilai 2-2, dilanjutkan set kelima. Set penentuan ini dimenangkan oleh Petrokimia 15-13. Kemenangan diset kelima ini menghantarkan Petrokimia Gresik memimpin 3-2 atas PGN Popsivo Polwan.

Pelatih Petrokimia Moch Hanafiah mengaku setelah kekalahan di set pertama, ia langsung mengubah strategi. Para pemain mengikuti instruksi yang ia berikan. “Para pemain manut, termasuk pemain asing, hasilnya menang,” kata dia. Di set pertama itu ia mengaku para pemain diserang dengan bola cepat. Setelah tahu strategi lawan, para pemain Petrokimia meningkatkan strategi menyerang dengan smash yang mematikan. 

Dengan skor 3-2 ini, Petrokimia mendapatkan nilai 2 dan Popsivo mendapatkan nilai 1 pada seri pertama putaran pertama di Yogyakarta ini.Di hari kedua ini setelah Petrokimia melawan Popsivo, digelar laga lain.  Yaitu  Bekasi BVN melawan Jakarta BNI Taplus juga puteri.Bandung Bank BJB Pakuan melawan  Jakarta Elektrik PLN puteri. Di pertandingan terakhir di hari kedua Bekasi BVN melawan Jakarta Pertamina Energi putera. (han/rtn)

(sb/han/ris/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia