Sabtu, 25 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Gresik

Sehari, Dua Nyawa Melayang di Jalan

26 Januari 2018, 10: 42: 42 WIB | editor : Aries Wahyudianto

Sepeda motor Honda Scopy nopol S 4271 SG yang dikendarai korban hingga tewas diamankan di Mapolsek Driyorejo.

MOTOR KORBAN : Sepeda motor Honda Scopy nopol S 4271 SG yang dikendarai korban hingga tewas diamankan di Mapolsek Driyorejo. (Yudhi/Radar Gresik)

Share this      

DRIYOREJO - Dua kecekaaan dengan korban jiwa terjadi di jalanan Gresik, kemarin. Kecelakaan pertama menimpa Vita dan Dewi Murniati, keduanya . Dua warga Mojokerto itu terlibat kecelakaan di Jalan Raya Driyorejo.

Dalam kecelakaan itu, Dewi, 23,  warga Desa Jeruk, Kecamatan Gedek, Mojokerto tewas di tempat kejadian setelah tubuhnya dilindas truk. Menurut saksi mata, saat itu Vita berboncengan motor Honda Scopy nopol S 4271 SG dengan Dewi sekitar pukul 05.30.

Sampai di Jalan Raya Driyorejo, tepat di depan PT Wing Surya, kondisi lalu lintas sempat macet. Beberapa sopir truk memperlambat laju kendaraannya. Termasuk Iskambali, sopir truk gandeng. Mereka menunggu karyawan PT Wing Surya yang hendak masuk pabrik.

Sementara itu Vita yang membonceng Dewi mendahului truk gandeng dari sisi kiri. Namun belum sampai mendahului, motor keduanya selip dan menabrak bak truk gandeng. Keduanya terjatuh di aspal dengan posisi korban berada di depan bak truk. Ketika roda bergerak, korban terlindas tubuhnya.

Warga yang melihat kejadian itu memberhentikan truk bernopol L 9925 UZ. Korban mengalami luka cukup serius di bagian tulang punggungnya remukBahkan, kulit serta dagingnya mengelupas. "Korban sudah dibawa ke RS Anwar Medika, Krian," kata Aiptu Wiji, anggota Satlantas Polres Gresik. Sementara, Vita masih di rawat di RS Anwar Medika.

Pada saat yang sama kecelakaan juga terjadi di Jalan Raya Duduksampeyan. Muhammad Djamaluddin, 44, sopir dump truk, menabrak truk tronton yang sedang parkir sewaktu hendak putar balik. Korban tewas akibat pendarahan di bagian kepala.

Kecelakaan nahas itu terjadi sekitar pukul 05.00. Saat itu korban menyetir dump truk nopol E 9061 VC dari arah Lamongan menuju Gresik. Sampai di Jalan Raya desa Tambakrejo, Duduksampeyan, truk berbelok putar balik.

Namun, korban mengambil haluan terlalu jauh hingga truknya keluar jalur. Dari arah berlawanan muncul truk tronton yang disopiri Cahyo Mulyono parkir di bahu jalan.

Seketika, bodi depan dump sisi kanan dump truk menabrak bagian belakang truk tronton bernopol K 1301 PD. Kecelakaan pun tidak terhindarkan. "Tadi sempat terjepit," kata Cahyo, sopir tronton.

Kasatlantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto menyatakan, sopir dump truk meninggal di tempat. Terjadi luka serius pada tangan, kaki, kepala dan dada. "Korban di bawa ke RSUD Ibnu Sina untuk dilakukan verifikasi jenazah," ujarnya. (yud/ris)

(sb/yud/ris/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia