Rabu, 26 Sep 2018
radarsurabaya
icon featured
Politik

Kiai Klaim Dukung Khofifah-Emil

Selasa, 23 Jan 2018 12:45 | editor : Wijayanto

PUTIH-PUTIHI: Pasangan Cagub dan Cawagub Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak.

PUTIH-PUTIHI: Pasangan Cagub dan Cawagub Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak. (SURYANTO/RADAR SURABAYA)

SURABAYA – Kedatangan calon wakil gubernur Jatim Puti Guntur Soekarno menemui KH Salahudin Wahid di Jombang direspon oleh sejumlah kiai lainnya. Salah satunya kiai Asep Saifuddin Chalim yang mengungkapkan bahwa dukungan kiai di Jatim bulat diberikan kepada Khofifah Indar Parawansa –Emil Dardak.
Menurut pengasuh pondok pesantren Amanatul Ummah ini, kiai pendukung Khofifah-Emil all out memenangkan Khofifah-Emil. Para kiai tidak akan tergoyahkan dengan kunjungan cawagub lain ke rumah KH Salahudin Wahid yang akrab disapa Gus Sholah. “Kami sudah satu visi bersama Gus Sholah untuk memenangkan Khofifah-Emil,” katanya.
Dia mengungkapkan, para kiai mendukung Khofifah-Emil dengan biaya sendiri. Para kiai memutuskan mendukung dan mengusung Khofifah-Emil untuk mewujudkan masyarakat Jatim maju, adil dan makmur. “Yang mampu merealisasikan adalah Khofifah-Emil,” terangnya.
Pemilik pondok pesantren di Surabaya dan Mojokerto tersebut mengaku sudah melakukan sejumlah kegiatan. Salah satunya dengan menurunkan relawan yang saat ini mencapai dua ribu. Ditargetkan relawan dibentuk mencapai 40 ribu untuk diterjunkan ke 38 kabupaten/kota di Jatim.
Menurutnya, relawan tersebut bertugas mendulang suara semaksimal mungkin di masing-masing TPS. Jika mampu meraih kemenangan di desa maka relawan tersebut akan diberikan apresiasi. “Akan kita umrohkan dengan biaya kita sendiri,” pungkasnya. (vga/nug)

(sb/vga/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia