Jumat, 24 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Surabaya

Sering Nggandol Truk, Siswa-siswa Ini Dihadiahi Risma Sepeda

23 Januari 2018, 11: 42: 32 WIB | editor : Wijayanto

BIAR SEHAT: Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini berbincang dengan perwakilan pelajar saat penyerahan bantuan sepeda di halaman Balai Kota Surabaya, Senin (22/1).

BIAR SEHAT: Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini berbincang dengan perwakilan pelajar saat penyerahan bantuan sepeda di halaman Balai Kota Surabaya, Senin (22/1). (SURYANTO/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA – Pemkot Surabaya memberikan bantuan kepada 15 siswa SMA di Surabaya. Bantuan dari program Campus Social Responsibility (CSR) tersebut diberikan pada siswa kurang mampu dan tidak memiliki sepeda untuk sekolah.
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan, pemberian hadiah sepeda tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap siswa di Surabaya. Melalui Dinas Sosial, pemkot menemukan para siswa tersebut sering nggadol  (numpang, Red) kendaraan seperti truk dan pick up untuk sekolah.
“Saat itu sejumlah siswa ini ada yang nggandol truk hanya untuk sekolah,” ujarnya di halaman Balai Kota, Senin (22/1).
Kondisi tersebut membuat pemkot terketuk hati. Melalui program CSR dari pemkot, maka para siswa tersebut diberikan bantuan sepeda untuk sekolah.
“Ojo nggandol maneh, gak usah isin numpak sepeda (jangan menumpang lagi, tidak usah malu naik sepeda, Red),” kata Risma saat memberikan langsung sepeda kepada para siswa.
Menurutnya, meski tingkat SMA sederajat tidak menjadi wewenang Pemkot Surabaya, namun diharapkan para siswa tidak sampai putus sekolah. Jika mengalami kesulitan untuk membayar iuran SPP pendidikan, diharapkan bisa melapor ke Dinsos. “Kami akan coba bantu semaksimal mungkin, lha wong Surabaya dewe (lha memang Surabaya sendiri, Red),” ucap risma. (vga/nur)

(sb/vga/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia