Jumat, 24 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Politik Sidoarjo

Coklit Dimulai Serentak 20 Januari 2018

19 Januari 2018, 05: 15: 59 WIB | editor : Lambertus Hurek

Zainal Abidin ketua KPU Sidoarjo.

Zainal Abidin ketua KPU Sidoarjo. (DOK)

Share this      

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidoarjo akan dilakukan gerakan Pencocokan dan Penelitian (Coklit). Secara serentak, coklit akan dilaksanakan 20 Januari. "Pada tanggal tersebut KPU Sidoarjo akan melakukan pendampingan untuk coklit ke sejumlah opinion leader (tokoh masyarakat),” kata  Ketua KPU Sidoarjo Zainal Abidin, Kamis (18/1).
Tokoh masyarakat yang dimaksud yakni Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin, Ketua DPRD Sidoarjo Sullamul Hadi Nurmawan dan Kepala Dispendukcapil Sidoarjo Medi Yulianto. Selain itu ada pula Rois Syuriah PCNU Sidoarjo Kiai Rofiq Siraj.
Rencananya, Zainal Abidin bersama PPDP Kedungcangkring Kecamatan Jabon akan melakukan coklit ke rumah Kiai Rofiq Siraj. Sedangkan Komisioner KPU Sidoarjo Divisi Hukum Nanang Haromin akan mendampingi PPDP Desa Janti Kecamatan Waru untuk coklit ke rumah Wabup Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin.
Tak hanya itu, menurut Zainal pihaknya juga akan mengawal untuk melakukan coklit di Dusun Kepetingan, Desa Sawohan, Kecamatan Buduran. Pendampingan ini dilaksanakan selain memulai coklit, sekaligus sosialisasi pelaksanaan Pilgub 2018 mendatang. Sosialisasi kepada masyarakat bertujuan untuk memberitahukan bahwa akan ada petugas yang melakukan coklit ke rumah-rumah.
Zainal mengatakan coklit ini dilakukan di hari yang sama oleh seluruh komisioner bersama 90 PPK, 1047 PPS dan 2.883 PPDP.  (mus/jee)

(sb/rek/rek/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia