Senin, 18 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Orang Tua Pembuang Janin Bayi Diamankan Polisi

19 Januari 2018, 04: 10: 59 WIB | editor : Lambertus Hurek

EVAKUASI: Polisi membawa keresek berisi jasad bayi yang hendak dikuburkan di Desa Tawangsari, Taman.

EVAKUASI: Polisi membawa keresek berisi jasad bayi yang hendak dikuburkan di Desa Tawangsari, Taman. (DOK)

Share this      

Polisi bergerak cepat setelah mendapat laporan adanya jasad bayi yang dibuang di persawahan Desa Tawangsari, Taman, Rabu (17/1) pagi. Seorang wanita berinisial I dan seorang pria berinisial A yang diduga orang tua bayi malang ini diamankan.

Kemarin, keduanya menjalani pemeriksaan di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Sidoarjo. Kasatreskrim Polresta Sidoarjo Kompol M Harris membenarkan jika pihaknya mengamankan dua muda-mudi terkait dugaan pembuangan jasad bayi di Desa Tawangsari, Taman. "Kami belum menetapkan tersangka. Sekarang masih diselidiki. Saat ini yang laki-laki ada di Polresta Sidoarjo, sementara yang wanita dirawat di rumah sakit," ujarnya.

Unit PPA Polresta Sidoarjo juga masih intens memintai keterangan kedua terduga itu. Meskipun hampir pasti keduanya orang tua bayi ini, kepolisian tidak mau gegabah menetapkan status tersangka. "Perlu saksi dan kami masih mempelajari kasus ini. Semua harus sesuai prosedur," tegasnya.

Kasus ini bermula ketika Abdullah, seorang petani di Desa Tawangsari, Kecamatan Taman, sedang berada di sawah. Dia mencurigai seorang pria dan seorang wanita sedang jongkok menggali tanah di sawah. Saat didekati, mereka malah kabur dan meninggalkan bungkusan yang diketahui jasad bayi yang baru berusia enam bulan.
Abdullah kontan emosional. Dia langsung berteriak minta tolong. Pasangan itu pun panik. Mereka memilih lari meninggalkan motor putih yang sebelumnya diparkir di dekat pemakaman.
Massa yang datang karena teriakan Abdullah berbagi peran. Tidak lama berselang, beberapa petugas dan warga bisa menemukan pasangan itu. (gun/rek)

(sb/gun/rek/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia