Jumat, 06 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Sidoarjo

Dyvy Merger dengan SFC Planet Sleman untuk Pro Futsal League

19 Januari 2018, 04: 00: 59 WIB | editor : Lambertus Hurek

PERSIAPAN: Tim futsal Dyvy SFC Planet mendapat pengarahan dari pelatih saat uji coba melawan tim seleksi Porprov Sidoarjo.

PERSIAPAN: Tim futsal Dyvy SFC Planet mendapat pengarahan dari pelatih saat uji coba melawan tim seleksi Porprov Sidoarjo. (DOK)

Share this      

Tim futsal Dyvy Sidoarjo akhirnya melakukan merger dengan SFC Planet Sleman dalam Pro Futsal League 2018. Kepastian tersebut diterima pada Selasa (16/1) lalu. Kedua tim ini resmi menjadi Dyvy SFC Planet.
Usai ada kepastian merger, tim futsal andalan Kabupaten Sidoarjo ini bergerak cepat. Sebab, waktu persiapan tidak lama. Kemarin, tim Dyvy SFC Planet langsung menggelar pertandingan uji coba melawan tim seleksi pemain untuk pekan olahraga provinsi (porprov) di Magersari, Sidoarjo.
Ofisial Dyvy SFC Planet Yarif Priyatna mengatakan, pihaknya harus bergerak cepat. Apalagi dengan adanya merger ini, pemain antara satu tim dan lainnya harus disatukan. Banyak yang harus dikerjakan. "Pemantapan tim digenjot dengan latihan dan uji coba," katanya.
Sesuai pembagian grup di PFL 2018, Dyvy SFC Planet bergabung di Grup A bersaing dengan SKN FC Kebumen, Giga FC Kota Metro, Antam FC Jakarta, APK Samarinda, Vamos Mataram dan dua tim promosi Dumai FC serta Deking’s Halus Jakarta.
Dyvy SFC Planet akan membuka pertandingan di kompetisi PFL 2018 melawan tim promosi Deking Halus FC Jakarta di GOR Amongrogo Jogjakarta, Sabtu (20/1). Pada hari kedua, Dyvy SFC Planet menghadapi SKN FC Kebumen, Minggu (21/1) mendatang.

Saat uji coba melawan tim seleksi Porprov Sidoarjo, Dyvy mampu meraih kemenangan telak 12-4. Dyvy sempat dikejutkan gol cepat pada menit kedua. Kecolongan gol cepat tidak membuat Adi Dwi Prasetyo dan kawan-kawan panik. Hingga berakhirnya babak pertama, Dyvy berbalik unggul 6-2.
Pada babak kedua, kedua tim tidak mengubah gaya bermain. Kedua tim tetap menyuguhkan permainan terbuka. Kalah skill, kecepatan, power, maupun pengalaman, anak-anak tim seleksi Porprov Sidoarjo berani meladeni Dyvy dengan bermain cepat. Pada babak kedua ini, Dyvy kembali menambah enam gol, tetapi juga kebobolan dua gol.
Pada uji coba ini, Pelatih Rena Ardiyanto menjajal semua pemain. Pasalnya, uji coba ini sekaligus penentuan terakhir pemain sebelum didaftarkan ke Federasi Futsal Indonesia (FFI).
Materi pemain Dyvy SFC Planet memang lebih banyak didominasi pemain muda. Hanya enam pemain yang pernah tampil di PFL turun membela Dyvy pada uji coba ini yakni Sugeng Subagio, Owos, Alwi, Faishal Ammar, Eko Arianto dam kiper Lucky Darmawan.
“Persiapan kami sangat mepet. Itu sebabnya, belum banyak materi latihan yang kami berikan ke anak-anak. Sejauh ini, materi latihan yang sudah dijalani anak-anak baru transisi baik dari menyerang ke bertahan atau sebaliknya dan juga bertahan,” ujar Rena Ardiyanto. (nis/rek)

(sb/nis/rek/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia