Jumat, 24 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Kasatlantas dan Dua Kapolsek Dimutasi

10 Januari 2018, 19: 24: 51 WIB | editor : Lambertus Hurek

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan melepas Kompol Wahyu Endrajaya.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan melepas Kompol Wahyu Endrajaya. (DOK)

Share this      

Gerbong mutasi kembali terjadi di Polresta Sidoarjo. Kali ini, pergantian pimpinan dilakukan di Satuan Lalu Lintas dan dua polsek jajaran. Upacara serah terima jabatan (sertijab) berlangsung di Gedung Bharadaksa Polresta Sidoarjo, Selasa (9/1) pagi.
Kasatlantas Polresta Sidoarjo Kompol Wahyu Endrajaya yang menjabat Wakapolres Kediri Kota, digantikan Kompol Dhyno Indra Setyadiyang. Sebelumnya Kasubbag Selek Bagdalpers RO SDM Polda Jatim.
Di jajaran polsek, Kapolsek Candi Kompol Kusminto digeser menjadi Kapolsek Wiyung Polrestabes Surabaya, digantikan Kompol Fahul Azmi yang sebelumnya Kabag Ren Polres Pasuruan Kota. Kapolsek Taman Kompol Sudjut menjadi Kasubbag Progar Bagren Polrestabes Surabaya digantikan AKP Samirin yang sebelumnya menjabat Panit II Subditkilas Dit Pamobvit Polda Jatim.
Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan menuturkan, mutasi ini sebagai hal biasa di tubuh Polri. Meskipun agenda politik pemilihan gubernur (pilgub) dan pemilihan kepala desa (pilkades) sudah dekat, dia optimistis tidak akan banyak terganggu karena mutasi ini. Kapolsek baru diminta segera bergerak ke desa-desa. "Jalin komunikasi dengan forpimka dan kepala desa," tegasnya.
Kapolresta juga meminta Kasatlantas Polresta Sidoarjo yang baru agar terus mengikuti kemajuan perkembangan di Kota Delta. Sidoarjo sebagai kota yang berkembang tentu punya banyak masalah lalu lintas. Sehingga perlu inovasi-inovasi dan kreativitas. "Saya berharap inovasi tersebut memberikan rasa nyaman dan aman pada masyarakat saat berlalu lintas," terangnya.
Himawan juga meminta para pejabat baru secepatnya menganalisis wilayah kerjanya masing-masing. "Selesai sertijab, mereka langsung bekerja," ujarnya. (gun/rek)

(sb/gun/rek/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia