Jumat, 06 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle Gresik

Pilih Wisata Alam

09 Januari 2018, 10: 30: 27 WIB | editor : Aries Wahyudianto

Tamam Alfanani

Tamam Alfanani (Esti/Radar Gresik)

Share this      

Sebagai Penanggungjawab Sementara Kepala Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Semen Gresik dokterTamam Alfanani ternyata memiliki kebiasaan memanfaatkan waktu luang dengan berlibur. Ia mengaku lebih senang dengan menjatuhkan pilihannya terhadap wisata alam.

"Sebenarnya saya suka wisata paket lengkap, mulai alam, pegunungan hingga heritage, namun saya lebih condong ke wisata alam," terangnya.

Ia mengaku, jalan-jalan menjadi agenda rutin tersendiri. Ketika ada waktu luang dan tak ada jadwal, maka seketika ada rencana jalan-jalan. Waktu yang dipilihpun kerap jatuh pada akhir pekan. "Meskipun di luar itu juga saya sering melakukan jalan-jalan di hari biasa ketika ada waktu dan bebas tugas," papar dia. 

Laki-laki yang  kerap menjadi pelatih pertolongan pertama pada kegawatdaruratan ini mengatakan, destinasi wisata yang menjadi favoritnya adalah Yogyakarta. "Di sana semua jenis wisata ada, jadi bolak-balik ke sanapun tak pernah bosan," ungkap laki-laki asal Serembi, Kebomas ini. 

Untuk memilih wisata yang ia inginkan, dokter umum ini kerap berdiskusi dengan iatri. Menurutnya, sang istri lebih banyak pengalaman terkait traveling. Ia merasa, memanfaatkan waktu dengab berwisata bisa membuatnya lebih menikmati waktu luang. "Paket lengkap wisata itu yang suka, ada gunung, perkotaan, culture, pantai, hingga pemukiman yang menarik, pokoknya suka eksplorasi sih," tutupnya. (est/rof)

(sb/est/ris/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia