Sabtu, 14 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle Gresik

Geluti Dunia Seni

05 Januari 2018, 10: 30: 05 WIB | editor : Aries Wahyudianto

Athiq Amiliyah

Athiq Amiliyah (Esti/Radar Gresik)

Share this      

Guru matematika SD Muhammadiyah Manyar Athiq Amiliyah ternyata juga memiliki jiwa seni. Menurut dia, pihaknya mulai memperlajari seni sejak masih duduk dibangku sekolah dasar. Saat ini, dirinya juga diminta untuk mengajarkan tarian modern kepada para siswa.

“Sudah sejak SD saya suka seni tari,” ujarnya.

Menurut, perempuan asal Sukomulyo tersebut, dirinya juga sering mengikuti berbagai acara untuk menampilkan berbagai tarian. Mulai tarian modern kreasi hingga tradisional. "Belajarnyapun otodidak, karena latar belakang suka," terangnya..

Untuk seni musik sendiri, Athiq cenderung lebih menjadi penikmat. Menurutnya, musik bisa memberi semangat dalam melakoni aktifitas. Terlebih saat pekerjaan menumpuk. Sudah dipastikan dirinya akan memutar berbagai jenis lagu untuk mengiringi pekerjaannya. "Rasanya lebih rileks dan fokus dalam mengerjakan tugas," papar pembina Ekskul Gerak dan Lagu di sekolahnya ini.

Ia menambahkan, setiap ada  ada event-event sekolah, pasti dari eksul gerak dan lagu diminta berpartisipasi. Sehingga, ia terbiasa membuat kreasi tari dengan bantuan timnya. Karena kebiasaannya ini, ia menjadi berpikir dengan lebih mudah di bidang eksak. "Karena 2 hal itu bisa dibilang saling melengkapi buat saya, otak kanan oke otak kiri pun jalan," imbuhnya. (est/rof)

(sb/est/ris/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia