Kamis, 23 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle Gresik

Ajak Anak Didik Membaca

04 Januari 2018, 09: 05: 27 WIB | editor : Aries Wahyudianto

Muhammad Sholihuddin

Muhammad Sholihuddin (Esti/Radar Gresik)

Share this      

Ketua Komunitas Sosial Panggon Moco di Panceng, Muhammad Sholihuddin terus berusaha mengajak anak didiknya untuk rajin membaca. Selain karena dirinya hobi membaca, hal ini juga baik untuk menambah wawasan anak-anak.

“Karena menjadi pendidik itu tugas orang yang terdidik, mengutip dari apa yang dikatakan mantan Menteri Pendidikan Anies Baswedan, jadi kita semua  punya tanggungjawab,” ujar pria yang bekerja sebagai guru SMP ini.

Keaktifannya di berbagai kegiatan dan organisasi tak terlepas dari konsentrasinya terhadap pendidikan dan literasi. Terlebih, dirinya pernah setahun menjadi pengajar muda di Indonesia mengajar dan mendapat tugas di Rote Nusa Tenggara Timur (NTT). “Dari situ, saya mendapat stimulus tersendiri untuk tetap semangat berkarya melalui dunia pendidikan,” lanjutnya.

Pengalaman paling menarik menurutnya adalah aktif di Komunitas Panggon Moco. Di Panggon Moco  ini, ternyata banyak orang yang mendukung secara moril maupun materiil. Bahkan ada yang datang langsung membantu, itu dianggapnya sebgai suntikan motivasi. “Jadi lebih semangat untuk konsentrasi ke bidang literasi dan pendidikan,” imbuhnya. (est/rof)

(sb/est/ris/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia