Rabu, 21 Aug 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Dikira Boneka, Ternyata Mayat Bayi Terapung di Sungai Pulau Dem

18 Desember 2017, 20: 27: 46 WIB | editor : Lambertus Hurek

MENGENASKAN: Mayat bayi laki-laki yang ditemukan terapung di sungai di sekitar dekat Pulau Dem.

MENGENASKAN: Mayat bayi laki-laki yang ditemukan terapung di sungai di sekitar dekat Pulau Dem. (GUNTUR IRIANTO/RADAR SIDOARJO)

Share this      

Lagi-lagi di Sidoarjo ada penemuan mayat bayi. Kali ini di Dusun Pandansari, Desa Kedungpandan, Kecamatan Jabon. Minggu (17/12) sekitar pukul 11.00, warga setempat dikejutkan dengan penemuan mayat bayi laki-laki di Sungai Brantas dekat Pulau Dem.

Bayi laki-laki yang diperkirakan berusia 3-4 bulan ditemukan oleh Sarwoko, 42, warga setempat. Kondisi bayi tersebut sduah dalam keadaan membusuk dengan luka di bagian punggung karena diduga lama terendam di air. Mayat bayi ini langsung dilaporkan ke Polsek Jabon dan dievakuasi ke RS Bhayangkara Pusdik Gasum, Porong.

Penemuan bayi ini berawal ketika Sarwoko yang sehari-hari bekerja sebagai pencari rumput laut menaiki perahunya di Sungai Brantas Desa Kedungpandan ke arah Pulau Dem. Ia melihat ada sesuatu yang mengambang tubuh bocah. Awalnya ia sempat mengira apa yang dilihatnya itu adalah boneka yang hanyut karena posisinya tengkurap. 

“Saat didekati ternyata itu adalah mayat bayi laki-laki,” ujar Kapolsek Jabon AKP Subadri.

Mayat tersebut kemudian diangkat ke perahu dan dibawanya menepi. Saat itu Sarwoko meminta tolong warga yang berada tidak jauh dari dermaga tempatnya menepi tersebut. Selanjutnya mereka berkoordinasi dengan perangkat desa dan melaporkannya ke Polsek Jabon. 

“Saat kami datang korban sudah diangkat ke atas dan langsung kami bawa ke RS Bhayangkara Pusdik Gasum Porong,” katanya.

AKP Subadri menjelaskan belum mengetahui pasti kemungkinan bayi itu bisa hanyut di sungai, apakah dibuang (sengaja dibunuh) atau tenggelam. “Kami belum tahu penyebab kematiannya. Lebih baik menunggu hasil visum dan otopsi dokter,” jelas Subadri. (gun/jee) 

(sb/gun/rek/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia