Senin, 20 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Gresik

DLH Datangi Lokasi Limbah Bambe

15 Desember 2017, 10: 32: 53 WIB | editor : Aries Wahyudianto

CEK TKP : DLH Cek lokasi pembuangan limbah di Desa Bambe Kecamatan Driyorejo.

CEK TKP : DLH Cek lokasi pembuangan limbah di Desa Bambe Kecamatan Driyorejo. (Yudhi/Radar Gresik)

Share this      

DRIYOREJO – Keluhan warga Desa Bambe, Kecamatan Driyorejo lantaran bau menyengat limbah langsung ditindaklanjuti Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Gresik. Kemarin, DLH mendatangi lokasi pembuangan limbah tersebut. Untuk sementara, lokasi pembuangan limbah tersebut sudah masuk wilayah Kota Surabaya.

Kepala Bidang (Kabid) Pencemaran dan Pengendalian Limbah DLH Kabupaten Gresik, Bahtiar Gunawan mengatakan limbah tersebut, berada di Surabaya bukan di Kabupaten Gresik. Maka dari itu, dia beserta dengan sejumlah personel yang lain tidak bisa menindak perusahaan nakal tersebut.

“Lokasinya ini di Surabaya, tepatnya masuk Kelurahan Warugunung, Kecamatan Karangpilang,” katanya melalui sambungan telepon.

Menurut dia, perusahaan yang diduga membuang limbah disana, juga berlokasi di Surabaya. Sehingga pihaknya tidak bisa berbuat apa-apa. “Ya kan lokasi limbah dan perusahaannya di Surabaya. Kalau di Gresik, sudah pasti kami panggil,” imbuhnya.

Terkait dengan lokasi, lanjut dia, jarak limbah dengan pemukiman warga jauh. “Sangat jauh sekali, lokasinya. Limbahnya dibatasi jalan tol,” ungkapnya.

Seperti dikabarkan sebelumnya, warga Desa Bambe, Kecamatan Driyorejo dibuat resah. Pada Minggu (10/12). Keresahan mereka, disebabkan oleh limbah yang dibuang disekitar lingkungan mereka. Bau yang tak sedap, warga sekitar menduga jika limbah tersebut merupakan limbah dari limbah berbahaya, alias limbah B3. (fit/rof)

(sb/fit/ris/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia