Minggu, 23 Feb 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Jualan Bakso Sepi, Nyambi Edarkan Pil LL

13 Desember 2017, 06: 35: 59 WIB | editor : Lambertus Hurek

Tersangka Sulit diamankan polisi.

Tersangka Sulit diamankan polisi. (guntur irianto/radar sidoarjo)

Share this      

 Sulis Ernawati, 38, warga Desa Selorejo, Mojowarno, Jombang ditahan di Polsek Tanggulangin. Wanita yang kos di Desa Besuki, Kecamatan Jabon ini diduga mengedarkan pil LL.

Sulis ditangkap Senin (11/12) lalu sekitar pukul 19.30. Tersangka yang berjualan bakso di Desa Besuki, Jabon ini tidak bisa mengelak karena polisi menemukan sembilan bungkus plastik pil LL yang disimpan dalam bungkus rokok bekas dan tiga plastik lainnya di laci rombong. Selain itu polisi mengamankan uang Rp 400 ribu yang diduga merupakan hasil penjualan pil tersebut.

Kapolsek Tanggulangin Kompol Sirdi mengatakan, penyelidikan awalnya dari kecurigaan polisi karena banyaknya orang keluar masuk warung bakso milik tersangka. Polisi melakukan penyelidikan ke lokasi dan dicurigai tersangka menjual sesuatu selain bakso.

“Ternyata tersangka ini juga menjual pil LL, karena itu kami lakukan penangkapan,” katanya.

Tersangka tidak bisa mengelak sebab saat digeledah terdapat bungkus rokok bekas berisi sembilan bungkus plastik berisi pil LL dan tiga lainnya di laci rombongnya. Totalnya, polisi mengamankan 130 butir pil LL.

Dari keterangan tersangka kepada polisi, pil LL itu ddapatnya dari seseorang secara ranjau. Ia menjual pil tersebut pada pelanggannya yang datang ke warung. Tetapi ia hanya menjual pil LL kepada orang yang ia kenal.

“Tersangka menjual pil tersebut seharga Rp 10 ribu dan kami masih mendalami keterangannya terkait dari mana ia mendapatkan pil LL itu,” tegasnya.

Berdasarkan pengakuan tersangka pula, ia menjual pil LL untuk menambah penghasilan. Ia melakukannya sembari menjual bakso untuk menghindari kecurigaan. “Katanya penjualan baksonya sepi. Jadi yang banyak yang keluar masuk bukan beli bakso tapi beli pil LL ini,” terang Sirdi. (gun/jee) 

(sb/gun/rek/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia