Sabtu, 20 Jul 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Sidoarjo

Deltras Perlu Banyak Pembenahan setelah Tersingkir di Liga 3

13 Desember 2017, 06: 05: 59 WIB | editor : Lambertus Hurek

Striker Deltras Imam saat beraksi di Kendal.

Striker Deltras Imam saat beraksi di Kendal. (DOK)

Share this      

Perjalanan Delta Putra Sidoarjo (Deltras) di Liga 3 putaran nasional sudah terhenti di babak 16 besar. Setelah dikalahkan tuan rumah Persik Kendal, Wimba Sutan Fanosa dan kawan-kawan pun harus mengakhiri petulangan di kompetisi kasta ketiga sejak awal Mei lalu.

Meski kecewa karena tim kesayangannya gagal promosi ke Liga 2 musim depan, para suporter yang tergabung dalam Deltamania mulai bersikap realistis. Bahwa tim berjuluk The Lobster itu masih harus mengarungi kompetisi di Liga 3 tahun depan. Ada juga wacana Liga 4 dari PSSI, namun ditolak sebagian besar klub-klub yang sekarang berada di kasta ketiga.

"Sudahlah kawan, kalian gak perlu berkata bahwa Liga 2 hanya mimpi untuk Deltras. Mungkin rezeki kita naik ke Liga 2, insya Allah, tahun yang akan datang," ujar Ida. Salah satu pentolan Deltanita ini meminta para suporter untuk tetap mendukung tim kebanggaan masyarakat Kabupaten Sidoarjo itu.

Pangkuprodjo, suporter setia, juga mengaku kecewa dengan hasil negatif di Stadion Kebondalem, Kendal, Jawa Tengah. Deltras kalah telak 1-3. Dia juga mengapresiasi para pemain yang sudah berjuang sejak fase grup Zona Jatim, hingga meraih juara ketiga Zona Jatim, kemudian sampai ke babak 16 besar nasional. "Kita sebaiknya lapang dada (dengan hasil kemarin). Setidaknya pemain-pemain kita sudah berjuang. Kau tetap kebanggaanku, Deltras," ujarnya.

Sementara itu, Asisten Pelatih Deltras Adi Putra Setiawan mengatakan, pihaknya harus banyak melakukan pembenahan usai gagal lolos ke delapan besar Liga 3 nasional. Persik Kendal ternyata tim yang bagus. "Kami kesulitan mengembangkan permainan dan baru bisa mencetak gol di menit akhir. Tentu dengan hasil ini masih banyak yang harus kami benahi,” tutur Setiawan. (nis/rek)

(sb/nis/rek/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia