Jumat, 06 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Gresik

Tertantang Bisnis Fashion

12 Desember 2017, 10: 13: 59 WIB | editor : Aries Wahyudianto

Hidayatul Rochmah

Hidayatul Rochmah (Esti/Radar Gresik)

Share this      

Desainer muda asal Gresik, Hidayatul Rochmah tertantang untuk mengembangkan bisnis fashion miliknya. Menurutnya, bisa menghasilkan konsep pakaian sesuai dengan selera konsumen merupakan sesuatu yang membanggakan.

“Itu jadi tantangan paling menarik, terlebih saat berkompetisi terkait fashion desainer tambah semakin tertantang,” urai perempuan asal Sindujoyo ini.

Dirinya memulai menyukai desain semenjak duduk di bangku SMK. Ia bahkan sudah mendapat berbagai penghargaan atas karya desainnya. Menurutnya, hobi yang menjadi pekerjaan adalah suatu tantangan yang menyenangkan, “Dari dulu saya suka menggambar dan membuat korsase kemudian dijahit tangan,” papar perempuan berusia 25 tahun ini.

Salah satu desain baju favoritnya adalah baju muslim dan kebaya. Menurutnya, Indonesia merupakan salah satu negara yang sangat maju untuk kreatifitas desain busana muslimnya. “Terlebih Gresik sangat banyak peminat fashion muslim, jadi semakin semangat untuk berkompetisi,” lanjut perempuan yang pernah juara lomba desaini tekstil dan desain baju di tingkat regional ini.

Menurutnya, hal menarik dari desain adalah membuat kolase baju yang diambil dari majalah dan koran, sampai sekarang ia masih menyimpannya. “Apalagi kalau melihat baju yang bagus sangat menyenangkan dan ingin buat modifikasi yang lebih bagus,” imbuhnya. (est/rof)

(sb/est/ris/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia