Jumat, 23 Aug 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Surabaya

Green Force Cari Pemain Berkualitas

04 Desember 2017, 15: 03: 33 WIB | editor : Wijayanto

PONDASI MANTAP: Persebaya di laga final Liga 2 di Bandung, beberapa waktu lalu, yang mengantarnya menjadi juara.

PONDASI MANTAP: Persebaya di laga final Liga 2 di Bandung, beberapa waktu lalu, yang mengantarnya menjadi juara. (JPNN)

Share this      

Surabaya - Pengamat sepakbola Muhammad Zein Al Hadad menilai Persebaya Surabaya sudah punya fondasi bagus untuk membangun tim guna menyongsong kompetisi Liga 1 2018. 

The Winning Team yang menjuarai Liga 2 hanya perlu sedikit tambahan saja untuk bisa menjadi tim unggulan di Liga 1 mendatang.

"Saya melihat Persebaya memiliki kerangka yang kuat untuk Liga 1, tapi mereka tetap butuh tambahan pemain bintang dan pemain asing untuk berkompetisi nanti," kata Mamak, sapaan akrab Muhammad Zein Al Hadad.

Menurut Mamak, Persebaya memang memiliki pemain kelas A untuk berkompetisi di Liga 2, namun bila berkompetisi di Liga 1 kelasnya hanya B, karena itu harus ada tambahan pemain-pemain terbaik di beberapa posisi agar skuad Persebaya diisi pemain kelas A untuk mengarungi Liga 1.

Mamak menambahkan, Persebaya harus menambah pemain di semua posisi kecuali di sektor penjaga gawang.

Manajemen Persebaya sudah berjanji untuk mempertahankan mayoritas penggawa lama. Pemain-pemain yang berjasa mengantarkan Persebaya menjuarai Liga 2 inilah yang akan menjadi landasan atau fondasi untuk membangun tim tangguh untuk musim depan.

"Kami bersama tim pelatih sudah sepakat bahwa tidak akan membongkar habis-habisan (tim ini). Seperti yang sudah disampaikan Presiden Klub Azrul Ananda bahwa kami sudah kavling di Liga 1. Maka kami harus membangun fondasi dan sebagainya," ucap manajer Persebaya, Chairul Basalamah.

Jika melihat kontribusi pemain sepanjang Liga 2 2017 kemarin, sangat mungkin Persebaya akan mempertahankan lebih dari 80 persen pemainnya. Sementara sisanya akan diisi oleh pemain-pemain lokal berkualitas serta pemain asing.

Pria yang akrab disapa Abud ini menegaskan bahwa Persebaya tetap menggunakan jasa Angel Alfrfedo Vera di musim depan. "Dia pelatih yang bagus, pelatih yang punya visi. Lisensinya tidak ada masalah. Apalagi Alfredo Vera juga sudah melatih lebih dari tiga tim di Indonesia," tutup Abud. (Sam/saf/JPC)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia