Sabtu, 20 Jul 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Lagi-Lagi Tewas Kesetrum, Pria Bertato Saat Bersihkan Dahan Pohon

28 November 2017, 07: 20: 59 WIB | editor : Abdul Rozack

MENGGELANTUNG: Petugas PMI dan Linmas Pemkot Surabaya mengevakuasi korban yang tersangkut pohon setelah tersengat listrik.

MENGGELANTUNG: Petugas PMI dan Linmas Pemkot Surabaya mengevakuasi korban yang tersangkut pohon setelah tersengat listrik. (istimewa)

Share this      

SURABAYA-Hujan deras dalam beberapa hari terakhir ini menyebabkan dahan patah. Hal ini yang membuat Oei Arifianto Santoso, 59, warga Jalan Kalikepiting Jaya 1/7 A berencan melakukan pemangkasan dahan di depan rumahnya. Hal ini agar tidak mengganggu jaringan listrik dan kabel telepon. Hanya saja dia tidak bisa melakukannya sendiri. 

Saat itulah dia meminta petugas sekuriti melakukan pemangkasan dahan. Hanya saja dia menolak dengan alasan petugas sekuriti tidak bisa memanjat pohon. Dipilihlah Bambang, 36, warga Jalan Mataram, Dampit Malang yang memang mengajukan diri untuk memangkas ranting di depan rumahnya. 

Setelah melepaskan kaos dan menggenggam golok, Bambang dengan percaya diri memanjat pohon. Diapun segera meraih dan memangkas cabang pohon tersebut. Di tengah proses pemangkasan itu, ia tak sadar jika ada kabel yang melintang diantara dahan pohon. Ia menginjak kabel itu dan tersengat. Tubuh Bambang mengejang kaku dan membuatnya tewas seketika dalam kondisi masih di atas pohon. 

Warga dan pemilik rumah yang mengetahui peristiwa tersebut lantas meminta bantuan Linmas Pemkot Surabaya dan Polsek Tambaksari. Setelah menerima laporan tersebut, petugas mendatangi lokasi untuk melakukan evakuasi. Meski kondisi pohon tak terlalu tinggi namun petugas sempat mengalami kesulitan saat mengevakuasi tubuh Bambang. 

Sebab di pohon tersebut banyak semut rangrang. Meski begitu, tubuh Bambang bisa diturunkan dari pohon dan segera dibawa ke RSUD Dr Sutomo. Hasil pemeriksaan Inafis Polrestabes Surabaya menyebutkan Bambang tewas tersengat listrik. Sementara itu, Arif si pemilik pohon bertanggung jawab atas peristiwa tersebut. 

Sementara itu, salah satu anggota Linmas Tito Sumarsono menjelaskan kondisi kabel memang terselip di dahan dan daun. “Korban berniat membantu, sebab ia datang ke Surabaya untuk mencari pekerjaan. Sedangkan untuk sementara, ia tinggal di pos sekuriti di kawasan tersebut,” ungkap Tito. (yua/rif)

(sb/yua/jek/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia