alexametrics
Sabtu, 31 Jul 2021
radarsurabaya
Home > Iso Ae
icon featured
Iso Ae

Donjuan Suka Sirik Kekayaan Istri dan Tetangganya

06 November 2017, 16: 36: 50 WIB | editor : Wijayanto

Donjuan suka iri kekayaan istri dan tetangganya

Donjuan suka iri kekayaan istri dan tetangganya (Grafis: Fajar Krisna)

Share this      

Yang suka panas dan iri jika tetangga punya barang baru, biasanya sih ibu-ibu. Namun, pada keluarga Donjuan, 48, dan Karin, 44, justru si suami yang suka ngomel dan irian minta ampun. Karin yang bertahun-tahun sabar, akhirnya protes dengan mengajukan gugatan cerai di Pengadilan Agama (PA), Klas 1A Surabaya.

Umi Hany Akasah-Wartawan Radar Surabaya

"Aku iki wes sabar sak sabare. Saiki iku mentok, kejedok. Gak kuat aku dipanasi terus. Kuping kebakar, bosen karo ngomele," kata Karin di sela-sela sidang gugatan cerainya di Pengadilan Agama (PA), Klas 1A Surabaya, Kamis (3/11)

Baca juga: Dipinjam untuk Ambil HP, Pasutri Gondol Mobil Rental

Menggunakan dress panjang warna pink dengan kerudung hitam, Karin mengaku kalau dirinya  sudah sesabar-sabarnya menghadapi suaminya, yang banyak memanggilnya 'sirik', namun ia bersabar.

"Kalau suami itu iri pakai uang sendiri gak apa-apa, tapi ini dia pakai uangku. Kalau ada tetangga lagi renovasi rumah, ya tiba-tiba dia telepon aku minta perbaiki rumah. Lha iya kalau pakai uang dia enggak apa-apa, lha memaksa pakai uangku terus. Ini yang bikin aku kesel sak kesel kesele," kata warga Kalijudan tersebut.

Sebagai wanita yang hanya bekerja sebagai makelar tanah dan rumah, serta nyambi agency broker, Karin mengaku sempat stress dengan permintaan aneh-aneh suaminya. Ia pun akhirnya menuruti karena tidak mau ramai dengan suaminya karena orang tuanya juga ikut dia di rumah.

Sementara Donjuan mengatakan tidak seburuk yang ditudingkan suaminya. Ia mengaku masih sangat baik dengan istrinya. "Ya wajar kalau saya minta uang ke istri, soale aku hanya pegawai bengkel. Istri sekali dapat makelaran minim Rp 30 juta, aku itu kerja 10 bulan," pungkasnya.

(sb/han/jay/JPR)

 TOP