Jumat, 06 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Sidoarjo

Besok Erick Destroyer Tampil di Jepang

04 November 2017, 12: 00: 59 WIB | editor : Lambertus Hurek

Erik Destroyer

Erik Destroyer (jpg)

Share this      

GEDANGAN-Petinju asal Sasana Amphibi Sidoarjo, Erick Destroyer, Minggu (5/11), naik ring di Osaka, Jepang. Pemegang sabuk nasional KTI kelas bulu junior 56,7 kg itu menantang petinju tuan rumah Hiroshige Osawa. 

Ini merupakan pertandingan perebutan peringkat 15 besar Asia OPBF kelas bulu 57,1 kg. Hiroshige merupakan pemegang gelar juara WBO Asia Pasifik kelas bulu 57,1 kg. Tahun lalu, Hiroshige sempat menantang Oscar Valdez, pemegang gelar juara dunia WBO kelas bulu. 

Meski kalah TKO, hasil itu sudah cukup menjadi modal bagi Hiroshige untuk pertarungan besok. Erick dan Hiroshige sama-sama bertipe ortodoks. Karena itu, Erick harus pintar mengatur strategi. "Tipe kami hampir sama. Hanya, dia (Hiroshige) lebih tinggi," ujar Erick. 

Erick mengaku akan bermain lebih aktif menyerang (fighter) dan mengandalkan kecepatan. Risikonya cukup besar, karena dia bisa kehabisan napas.

Bertanding di luar negeri akan menjadi pengalaman berharga bagi karir tinju Erick. Sebelumnya Erick baru sekali bermain di luar negeri menghadapi Juan Miguel Elorde di Filipina pada Februari 2017. 

Sementara itu, Pelatih Sasana Amphibi Darsim Manggala optimistis Erick Destroyer mampu tampil bagus di Osaka, Jepang. Apalagi, atlet yang juga anggota Korps Marinir TNI AL ini dikenal sebagai salah satu petinju profesional papan atas di tanah air.

"Persiapan sudah cukup bagus. Sekarang tinggal bertanding saja. Yang tidak kalah penting, Erick bisa menjaga mental dan tidak grogi menghadapi lawan," katanya. (nis/jpg/rek/rud) 

(sb/nis/rek/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia