Jumat, 24 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Sidoarjo

Komisi C DPRD Dukung Langkah Penertiban PKL

31 Oktober 2017, 09: 05: 55 WIB | editor : Lambertus Hurek

MASIH MANGKAL: Meski di Jalan Taman Pinang Indah sudah dipasang rambu larangan parkir, masih banyak pedagang kaki lima yang tetap berjualan di tempat ini.

MASIH MANGKAL: Meski di Jalan Taman Pinang Indah sudah dipasang rambu larangan parkir, masih banyak pedagang kaki lima yang tetap berjualan di tempat ini. (SURYANTO/RADAR SIDOARJO)

Share this      

KOTA-Anggota Komisi C DPRD Sidoarjo mendukung upaya penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) yang melanggar, di antaranya di kawasan Taman Pinang Indah. Namun, penertiban tersebut harus dilakukan sesuai tahapan sehingga PKL bisa memahami langkah yang nantinya dilakukan Pemkab Sidoarjo. 

Anggota Komisi C Juanasari mengatakan semestinya PKL memang tidak berjualan di lokasi yang bukan peruntukannya. Jika sosialisasi sudah dilaksanakan, ia mendukung adanya penertiban. “Tapi ya harus ada proses dan hal itu dipahami oleh PKL,” terangnya. 

Politisi Partai Demokrat ini menegaskan, selama ini PKL membuka lapak untuk mengais rezeki. Hal itu juga harus dipahami oleh Pemkab Sidoarjo. Karena itu harus ada upaya solusi untuk mengatasi masalah PKL ini. “Jangan juga asal gusur tetapi harus ada penempatan bagi PKL,” tambahnya. 

Perempuan yang yang juga menjabat Ketua Fraksi Demokrat ini mengaku setiap PKL harus mendapatkan pemberitahuan terlebih dahulu agar bisa mempersiapkan diri. Namun, jika tetap ada perlawanan maka Pemkab juga harus menertibkan secara tegas. “Jangan sampai ada yang tersakiti. Intinya kami mendukung langkah perbaikan di Sidoarjo,” pungkasnya. 

(sb/rek/rek/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia