Selasa, 20 Nov 2018
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle

Tips Hidup Sehat Andien , 60% Makanan, 30% Olahraga, 10% Istirahat

Minggu, 29 Oct 2017 08:00 | editor : Abdul Rozack

Andien, Penyanyi aliran jazz maupun pop

Andien, Penyanyi aliran jazz maupun pop (quote: net)

Andien termasuk salah satu selebriti yang sangat konsen terhadap kesehatan. Penyanyi aliran jazz maupun pop ini punya gaya hidup sehat yang wajib ditiru.  Mulai remaja, dewasa, menikah, hamil hingga akhirnya punya anak, pemilik nama lahir Andini Aisyah Haryadi, ia selalu menerapkan pola hidup sehatnya. 

Soal makan, misalnya. Andien mengaku kalau pola makannya sebenarnya biasa-biasan saja. Berarti, tidak ada yang istimewa. “Brunch time! Bisa dibilang, pola makan saya dan @cyclonesia dari bertahun-tahun lalu ya begini begini saja,” kata Andien di akun Instagramnya. 

Termasuk ketika hamil dan sekarang menyusui, Anaku Askara Biru, buah hatinya dengan Irfan Wahyudi yang kini berusia 9 bulan. Andien mengaku tidak pernah membatasi seberapa banyak ia makan. “Mungkin bisa 5x sehari,” lanjutnya. 

Hanya saja, Andien berusaha untuk mengonsumsi semua jenis zat yang dibutuhkan tubuhnya. Konsumsi utamanya adalah protein, lemak, dan sayur. “Buah kami makan untuk sarapan dan snacking. Yes, food combining indeed,” sambung pemilik album Gemintang itu.

Bahkan, Andien mengaku jika menu makanan yang dikonsumsi sebenarnya membosankan.  Lantaran hampir setiap hari yang dia makan, ya itu-itu saja. 

“Menunya juga nggak pernah muluk-muluk. Seperti sekarang ini hanya salmon belly, dory, tahu telur kukus dengan daging cincang, dan labu siam, buncis, serta brokoli. Tapi intinya kami makan segala jenis protein, segala jenis sayur, buah. Dengan cara memasak apapun. Kami juga selalu membawa bekal dari rumah,” papar Andien.

“Pola makan yang seperti ini nyaman untuk kami, karena memudahkan untuk mencari makanan di luar. Contohnya di kantor, sehari-hari kami terbiasa untuk makan gado-gado, sate, soto, atau warteg,” tambah Andien. 

Namun, Andien juga memiliki waktu bebas untuk menikmati kudapan lain, seperti kebanyakan orang pada umumnya.  “Oh iya, cheat day kami memakan karbohidrat tanpa protein adalah 2x seminggu, dan hanya berlangsung beberapa jam,” jelas perempuan 32 tahun itu.

Andien juga menerapkan rumus pola hidup sehat yang terdiri dari  60 persen makanan, 30 persen olahraga, dan 10 persen istirahat. "Yang jelas, kalau kita harus menjaga dari apa yang kita makan, dan kita lakukan setiap harinya. Ada pola olahraga, dan ada pula pola istirahatnya," ucap Andien.

(sb/jpg/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia