Jumat, 06 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Gresik
Pemilihan Kades Serentak

Kapolres Cek Kendaraan Pengamanan Pilkades

25 Oktober 2017, 12: 43: 16 WIB | editor : Aries Wahyudianto

Kapolres AKBP Boro Windu memeriksa kapasitas oli

PENGECEKAN : Kapolres AKBP Boro Windu memeriksa kapasitas oli di mobil patroli yang akan digunakan untuk pengamanan pilkades serentak. (YUDHI/RADAR GRESIK)

Share this      

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak bakal digelar Minggu (29/10) mendatang. Untuk kesiapan pengamanan, Kapolres Gresik melakukan pemeriksaan kendaraan yang akan digunakan untuk mengamankan pesta demokrasi di level desa.

PEMERIKSAAN kendaraan anggota dipimpin Kapolres AKBP Boro Windu Danandito. Kendaraan yang digunakan untuk pengamanan meliputi sepeda motor 54 unit, mobil patroli 24 unit dan mobil dalmas 2 unit. Sehingga, total 78 unit. Pegecekan kelaikan ini, berlangsung di halaman Sarana Olahraga (SOR) PT Petrokimia Gresik.

Tidak hanya memeriksa, AKBP Boro Windu Danandito juga menjajal mobil operasional. Salahsatunya mobil unit Inafis atau Identifikasi Satreskrim. "Mesin masih baik,"puji Boro Windu membuat personil semringah.

Setelah mengecek mesin, Kapolres Gresik melihat kondisi ban mobil. "Apa karena kondisi ban yang halus sehingga terasa baik. Ban tolong diganti ya,"imbuhnya membuat para perwira tersenyum.

Pemeriksaan berlanjut ke kendaraan roda dua. Kendaraan Bhabinkamtibmas dan Patroli Satlantas pemegang kendaraan diminta menempelkan kontak telepon di tempat bagasi belakang motor.

"Tujuannya agar bisa langsung bisa menghubungi bila memerlukan bantuan," kata mantan Kapolres Mojokerto itu. Untuk jajaran Satlantas, AKBP Boro Windu meminta kelengkapan seperti lampu sein dan plat nomor untuk perbaikan.

Dikatakan, pengecekan kendaraan personil untuk memastikan semua kendaraan laik pakai.  "Jangan sampai saat melakukan patroli pengamanan tiba-tiba mogok,"kata Boro Windu didampingi Kabag Sumda Kompol Budi Idayati dan Kabag Ops Kompol Nurhalim.

Pesta demokrasi desa, tambahnya, harus membuat masyarakat bahagia dan senang. "Suasana tetap kondusif,"harap Boro Windu yang mengaku telah menyambangi desa-desa yang akan menggelar pilkades itu. "Kecuali desa Daun di Pulau Bawean belum ,"imbuhnya sambil tersenyum. (fit/ris)

(sb/fit/ris/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia