Selasa, 15 Oct 2019
radarsurabaya
icon featured
Events Gresik
SERTIJAB

AKP Wikha Kasatlantas Gresik

23 Oktober 2017, 10: 24: 43 WIB | editor : Aries Wahyudianto

Kapolres AKBP Boro Windu

SERTIJAB: Kapolres AKBP Boro Windu ketika memimpin sertijab kasatlantas. (Fitra Herdian/ Radar Gresik)

Share this      

JABATAN Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Gresik diserahterimakan dari AKP Anggi Saputra Ibrahim kepada AKP Wikha Ardilestanto. Pejabat lama mengisi pos baru sebagai Kasatlantas Polres Lamongan. Sementara pejabat baru sebelumnya menjabat Kasatlantas Polres Mojokerto.

Sertijab dipimpin Kapolres Gresik AKBP Boro Windu Danandito di halaman Mako Satlantas, Sabtu pagi. Dalam pengarahannya, Kapolres Gresik mengungkapkan, banyak progran yang sudah dilaksanakan dengan baik oleh AKP Anggi Saputra Ibrahim selama berdinas di Gresik.

Berkat AKP Anggi, lanjut Boro Windu, Polres Gresik berhasil menjadi salah satu polres yang berintegritas dan bersih dari pungutan liar (pungli). "Selamat bertugas di tempat baru AKP Anggi dan selamat datang AKP Wikha dan selamat bergabung di gresik," pungkasnya.

Usai dilantik, kasatlantas baru berjanji akan menerapkan langkah-langkah strategis menangani masalah lalu lintas di Gresik. Menurut AKP Wikha Ardilestanto, salahsatu strateginya adalah menyoroti, aktifitas jalur di Gresik Selatan.

Sorotan pada salah satu jalur ini bukan tanpa sebab. Jalur Gresik Selatan merupakan jalur yang sibuk dan padat. Selain itu kendaraan besar keluar masuk ke perusahaan maupun jalan tol, jalur ini berpotensi menimbulkan kecelakaan.

"Jalur Gresik yang perlu diwaspadai adalah wilayah Selatan. Kalau wilayah Utara dan Duduksampeyan sudah baik," ujar AKP Wikha.

Dikatakan, setelah mengumpulkan anggotanya, dia berencana melakukan pemetaan wilayah. Selama tiga bulan, hal tersebut dilakukan untuk menentukan program apa yang perlu diterapkan. Dia menyebutkan jalur Gresik ini, tak jauh berbeda dengan Mojokerto. "Kalau program yang sudah baik akan kami lanjutkan. Supaya anggota tidak lagi bingung," imbuh mantan Kasat Lantas Polres Mojokerto tersebut. (fit/ris)

(sb/fit/ris/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia