Jumat, 24 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Sidoarjo

13 Tim Bersaing di Liga Futsal

Cari Atlet Muda untuk Porprov

20 Oktober 2017, 10: 00: 15 WIB | editor : Lambertus Hurek

SPORTIF: Ketua Umum KONI Sidoarjo Franki Efendi bersama Ketua Pengcab Futsal Dwijo Prawito membuka Liga Internal Futsal Sidoarjo (LIFS).

SPORTIF: Ketua Umum KONI Sidoarjo Franki Efendi bersama Ketua Pengcab Futsal Dwijo Prawito membuka Liga Internal Futsal Sidoarjo (LIFS). (Annisa Firdausi/Radar Sidoarjo)

Share this      

KOTA-Liga Internal Futsal Sidoarjo (LIFS) kembali digelar. Tahun ini merupakan tahun ketiga bergulirnya kompetisi futsal antarklub se-Kabupaten Sidoarjo ini. LIFS kemarin dibuka oleh Ketua Umum KONI Sidoarjo Franki Efendi.

Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Futsal Sidoarjo Dwijo Prawito mengatakan, kompetisi ini digelar selama satu pekan. Ada 13 tim yang bertanding dalam LIFS 2017. Pertandingan menggunakan sistem gugur.

Dalam LIFS ini, kelompok usia yang ikut bertanding adalah 22 tahun. Namun, setiap tim diwajibkan untuk mempunyai pemain yang berusia 17 tahun. "Kami sengaja mencari bibit pemain futsal di kompetisi ini," ujarnya.

Menurut Dwijo, kompetisi ini digelar untuk menjaring dan mencari bibit-bibit unggul. Sebab, di Sidoarjo banyak sekali atlet muda yang berbakat dan berpotensi untuk menjadi tim inti Futsal Sidoarjo. Dengan adanya kompetisi ini, pemain yang berbakat akan dilakukan pembinaan agar memperoleh prestasi yang lebih tinggi.

Sementara itu, Ketua KONI Sidoarjo Franki Efendi mengaku senang dengan kompetisi itu. Dia berharap liga futsal ini menambah pengalaman bertanding para tim yang menjadi peserta. "Untuk menambah jam terbang sekaligus persiapan porprov," imbuhnya.

Franki meminta para pemain dan wasit mengedepankan fair play. Selain itu, Franki berharap kompetisi semacam ini tidak hanya digelar di tingkat internal, namun merambah hingga tingkat regional dan nasional.

(sb/rek/rek/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia