Sabtu, 20 Jul 2019
radarsurabaya
icon featured
Persona Gresik

Suka Dengar Musik

17 Oktober 2017, 17: 36: 31 WIB | editor : Aries Wahyudianto

Siti Choni Andiarti

Siti Choni Andiarti (Esti/Radar Gresik)

Share this      

Siti Choni Andiarti, Kepala UPT Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Gresik memiliki cara khusus untuk menghilangkan kejenuhan dalam bekerja. Yakni dengan mendengarkan musik.

"Apalagi genre musik kalem seperti musik jazz malah membuat hati semakin nyaman." ungkap Choni.

Hal sederhana ini bisa ia lakukan disela-sela kesibukannya. Ia mengaku, sangat menggemari musik jaz. Menurutnya, ganre jazz menunjukkan sifat seperti dirinya, yang cenderung tenang. "Beberapa lagu sudah hafal, bahkan kerap mendengarkannya ketika menjelang tidur," tuturnya.

Kini setelah menjadi ibu, kebiasaan mendengarkan musik tidak bisa sebebas dulu. Namun dia mengaku, ada waktu yang khusus untuk mendengarkan musik. Seperti ketika di mobil, atau ketika istirahat jam kantor. “Musik tidak bisa lepas begitu saja dari kehidupan saya, karena itu obat penenang kalau lagi stres pikiran,” urai perempuan berusia 39 tahun ini.

Magister Teknik Lingkungan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) ini juga memiliki hobi membaca buku. Beberapa buku pernah dikhatamkan. Namun untuk saat ini, dia lebih suka membaca buku melalui laptop. “Lebih praktis aja sih, kalau baca buku di laptop. Baca buku ini varian hiburan saya selain musik,” imbuh dia. (est)

(sb/ris/ris/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia