Kamis, 23 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Sidoarjo

Percasi Adakan Piala Kadiknas

Turnamen Catur AntarPelajar

16 Oktober 2017, 11: 50: 22 WIB | editor : Lambertus Hurek

ASAH OTAK: Sejumlah pelajar berlatih catur di salah satu sekolah dasar di Sidoarjo.

ASAH OTAK: Sejumlah pelajar berlatih catur di salah satu sekolah dasar di Sidoarjo. (DOK)

Share this      

KOTA-Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sidoarjo dalam waktu dekat akan menggelar turnamen Piala Kadiknas. Kejuaraan tersebut merupakan open tournament catur antarpelajar tingkat nasional. Piala Kadiknas rencananya dilaksanakan pada 16-17 Desember di aula SMPN 1 Sidoarjo.

Sekretaris Percasi Sidoarjo Syaiful Arif mengatakan, dalam Kadiknas Cup ini pertandingan catur cepat G 30 dengan sistem Swiss tujuh babak. Pendaftarannya sudah dimulai dan akan ditutup pada 12 Desember mendatang.

Arif melanjutkan, hingga saat ini jumlah atlet catur Sidoarjo yang akan dikirim untuk Piala Kadiknas belum bisa dipastikan. Nantinya Percasi tidak akan melakukan seleksi. "Kami akan keluarkan atlet maksimal," ujarnya kemarin.

Atlet-atlet yang sudah maksimal itu nantinya tetap diberi pembinaan dan latihan. Sebab, targetnya Sidoarjo harus menjadi juara umum. 

Mengapa targetnya pelajar? Arif menegaskan, pihaknya ingin pembinaan sedini mungkin. Dengan harapan, atlet catur mampu berprestasi di usia yang masih tergolong muda.

(sb/rek/rek/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia